Antonio Giovinazzi Beralih Balap Formula E

Antonio Giovinazzi Beralih Balap Formula E Foto: Formula 1

KabarOto.com – Antonio Giovinazzi memang dipastikan tidak akan meneruskan balap di Formula 1 musim depan. Timnya, Alfa Romeo Racing Orlen lebih memilih pembalap muda asal Tiongkok, Guanyu zhou yang bakal berpasangan dengan Valtteri Bottas.

Pembalap Italia itu debut F1 bersama Sauber pada 2017, kemudian pada 2019 pindah ke Alfa Romeo hingga akhir musim ini. Pembalap berusia 27 tahun itu memiliki 59 starter dan telah mengumpulkan 19 poin bersama Alfa Romeo.

Baca juga: Susunan Pembalap Formula 1 Musim 2022, Sudah Terkonfirmasi

Musim 2021, Giovinazzi baru mengumpulkan satu-satunya poin setelah finis posisi 10 di Monako. Membuatnya bertengger di urutan 18 dari 20 Klasemen pembalp F1 2021.

Setelah berita bahwa dirinya tidak akan berada di Formula 1 lagi, Giovinazzi akhirnya memilih untuk bergabung dengan tim Formula E Dragon / Penske Autosport.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Jay Penske, yang langsung memperlihatkan ketertarikannya terhadap saya. Rasanya sudah tidak sabar ingin segera menguji mobil elektrik di Valencia pada akhir bulan ini. Tahun depan akan jadi tahun yang menarik, dan saya akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk membantu tim meraih sukses,” ucap Giovinazzi.

Baca juga: Susunan Pembalap Formula 1 Musim 2022, Sudah Terkonfirmasi

Giovinazzi akan berpasangan dengan Sergio Sette Camara. Ia menduduki kursi yang sebelumnya diisi Nico Muller. Sementara Muller harus meninggalkan Formula E di pertengahan musim, karena lebih fokus balap DTM bersama Audi.