POPULAR STORIES

AOP Serius Jalani Bisnis Charging Station Bernama Astra Otopower

AOP Serius Jalani Bisnis Charging Station Bernama Astra Otopower SPKLU Astra Otoparts untuk semua jenis mobil listrik (Foto: AOP)

KabarOto.com - Pemerintah tengah serius mendorong produsen mobil dan motor di Indonesia untuk menghadirkkan kendaraan listrik bagi masyarakat Indonesia. Beberapa merek mulai menjual kendaraan ramah lingkungan unggulannya. Mereka pun persiapkan charging station, untuk para konsumennya.

Namun, banyak perusahaan swasta juga sudah mulai membuat Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), dengan sistem sewa. Salah satu yang mulai fokus mengembangkan bisnis untuk mendukung kebijakan elektrifikasi yang dicanangkan Pemerintah adalah PT Astra Otoparts Tbk (AOP).

Baca Juga: Astra Otoparts Hadirkan Pengisian Baterai Kendaraan Listrik

Perusahaan di bawah bendera Astra Group uni, pada pertengahan tahun 2022 ini, serius menggarap bisnis charging station. Nantinya bisa melayani semua merek mobil yang beredar di Indonesia.

Astra Otopower (Foto: AOP)

Layanan pengisian daya ini bernama Astra Otopower, dan menjadi lini bisnis terbaru. Direktur PT Astra Otoparts, Yusak Kristian mengatakan, mulai Juli tahun ini, pihaknya mulai masuk ke EV charging station Astra Otopower.

"Kita masuk ke Astra Otopower dulu, dengan tren mobil listrik saat ini, produk yang consumable adalah layanan pengisian daya kendaraan," terangnya, beberapa waktu lalu. Mobil mobil EV yang beredar selama ini, menurut dia bisa ngecas di outlet Astra Otopower.

Yusak menambahkan, bisnis Astra Otopower disiapkan untuk memasuki era kendaraan listrik. Fasilitas charging station untuk umum, saat ini sudah hadir di Menara Astra, Jl MH Thamrin, Jakarta. Ia berharap, dalam waktu dekat jumlahnya terus bertambah.

Baca Juga: Astra Otoparts Kembali Sponsori Gresini Racing Di MotoGP 2023

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat jumlahnya terus bertambah," ungkapnya. Untuk sumber daya listriknya, pihaknya bekerja sama dengan PT PLN (Persero).

Ke depan, pihaknya berusahan mendapatkan sumber daya dari panel surya. "Jadi kami harap nantinya kehadiran Astra Otopower bisa menjawab kebutuhan pengguna mobil listrik," terang Yusak lagi.