POPULAR STORIES

Astra Otoparts Kembali Sponsori Gresini Racing Di MotoGP 2023

Astra Otoparts Kembali Sponsori Gresini Racing di MotoGP 2023 Gresini Racing MotoGP (Foto" AOP)

KabarOto.com - PT Astra Otoparts Tbk kembali sponsori Gresini Racing MotoGP untuk musim 2021 mendatang. Ini merupakan tahun kedua kerjasama di MotoGP dan tahun ke-11 di ajang balap dunia, sejak Moto2 tahun 2012 silam.

Kerja sama ini menjadi salah satu yang terpanjang di dunia balap motor yang terus berkembang. Tahun depan Gresini Racing MotoGP akan diperkuat oleh Fabio Di Giannantonio (Diggia) dan Alex Marquez.

Baca juga: Astra Otoparts Hadirkan Pengisian Baterai Kendaraan Listrik

Logo Aspira, salah satu merek suku cadang kendaraan roda empat dan roda dua milik Astra Otoparts ini, akan terpampang pada fairing Ducati GP22 yang ditunggangi kedua pembalap, baju balap dan seragam kru, serta pada truk tim Gresini Racing.

Fabio Di Giannantonio (Astra Otoparts)

Pihak Gresini Racing menyambut baik kerja sama di musim 2023 mendatang. Gresini Racing Commercial and Marketing Director Carlo Merlini mengatakan, Astra Otoparts dan Gresini akan melanjutkan kerja sama di tahun 2023.

"Sebelas musim bersama menjadi bukti pencapaian tujuan bersama dan, tentu saja, keberhasilan kemitraan ini,” ujar Carlo Merlini . Selain itu Ia juga mengungkapkan optimismenya menghadapi musim MotoGP 2023.

Baca juga: Sembilan Bulan Pertama 2021, Astra Otoparts Catatkan Pendapatan Rp11 Triliunan

“Tahun depan kami akan menghadapi tantangan baru dengan Diggia dan Alex, saya yakin kami akan memberikan banyak kegembiraan untuk semua penggemar kami di Indonesia,” lanjut Carlo Merlini.

Direktur Astra Otoparts Yusak Kristian mengatakan, ketika Gresini memutuskan untuk kembali ke kelas utama di MotoGP sebagai tim independen, pihaknya sangat bersemangat dan segera memutuskan untuk ambil bagian.

"Enea dan Diggia terlihat sebagai line-up yang menjanjikan dan kami benar. Enea adalah penantang gelar dan Diggia melakukan yang terbaik di musim rookie-nya,” tutup Carlo Merlini.