POPULAR STORIES

Astra Otoparts Hadirkan Pengisian Baterai Kendaraan Listrik

Astra Otoparts Hadirkan Pengisian Baterai Kendaraan Listrik Astra Otopower (Foto: Astra Otoparts)

KabarOto.com - PT Astra Otoparts memperkenalkan Astra Otopower, jaringan pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di area parkir lantai B2 Menara Astra, Jakarta Selatan.

Nantinya, Astra Otopower akan hadir di beberapa lokasi lain, tujuannya untuk mendukung pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur pelaksanaan kegiatan Presidensi G20. Juga mendorong pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga: Astra Otoparts Resmi Menjadi Sponsor Gresini Racing MotoGP Mulai 2022

Astra Otopower juga menjadi bagian dari partisipasi perusahaan dalam mendukung program pemerintah menekan emisi gas buang kendaraan bermotor, dalam proses transisi energi.

Peresmian chraging station Astra Otoparts (Foto: Asra Otoparts)

Presiden Direktur Astra Otoparts Hamdhani Dzulkarnaen Salim mengatakan, mereka terus mengeksplorasi peluang bisnis baru, berkelanjutan diwujudkan dalam proyek dan investasi terhadap energi baru terbarukan.

"Kami turut mendukung Pemerintah dalam menyiapkan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia,” jelasnya. Astra Otopower menjadi wujud nyata kontribusi Astra Otoparts untuk memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan.

Charging machine di jaringan KBLBB Astra Otopower, menggunakan standar global komunikasi internasional, sehingga semua tipe kendaraan listrik dapat menggunakan charging machine ini selama konektornya sesuai dengan regulasi di Indonesia.

Baca juga: Sembilan Bulan Pertama 2021, Astra Otoparts Catatkan Pendapatan Rp11 Triliunan

Charging machine ini juga dilengkapi fitur inovatif berupa Safety Flooding System. mesin akan mati secara otomatis jika terendam air dan fitur Humidity Control System, untuk mencegah charging machine dalam keadaan lembab berlebih sehingga sesuai dengan kondisi Indonesia.

Jaringan pengisian KBLBB Astra Otopower dapat dioperasikan menggunakan mobile web browser, di mana historikal transaksi pengisian pengguna akan terekam.

Ke depan, sistem pengoperasian Astra Otopower akan terintegrasi dengan www.astraotoshop.com, sehingga selain mempermudah pengguna dalam pengoperasiannya, pelanggan juga diberikan kenyamanan melalui fitur-fitur yang lebih lengkap.