POPULAR STORIES

Apakah All New Honda Vario 160 Bebas Gredek? Ini Jawaban AHM

Apakah All New Honda Vario 160 Bebas Gredek? Ini Jawaban AHM All New Honda Vario 160

KabarOto.com - Beberapa motor skutik Honda, dikeluhkan oleh konsumen karena gejala istilah gredek (bergetar) di bagian CVT. Salah satu varian yang mengalami masalah tersebut adalah Honda Vario.

Nah, Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan New Honda Vario 160, apakah generasi terbaru ini bebeas problem tersebut?

Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM), Reza Rezdie menjelaskan, motor yang dijual oleh PT Astra Honda Motor telah lulus uji kualitas. Sehingga masalah yang dialami oleh model lama sudah perbaiki.

Baca juga: Target AHM Jual 450 Ribu Unit All New Honda Vario 160 Setahun

"Jika ada keluhan bawa lagi ke bengkel resmi untuk diperiksa," terang Reza, di Karawang, Jawa Barat. Menurutnya, faktor getaran pada CVT ini banyak, jika diperiksa di bengkel bisa terlihat penyebabnya.

All New Honda Vario 160

Ia mengatakan, masalah paling umum bila sepeda motor digunakan, di CVT ada sirkulasi udara yang berfungsi sebagai pendingin. Biasanya, di situ ada penumpukan debu. Hal itu yang membuat CVT mengalami gangguan kerja.

"Jadi sebenarnya tidak bisa menjamin tidak ada lagi problem gredek. Karena faktornya juga terlalu banyak," terang Reza.

Sebagai informasi, All New Honda Vario 160 baru saja diperkenalkan. Motor ini dijual dengan harga Rp 25.800.000 untuk tipe CBS dan tipe ABS Rp 28.500.000 (OTR) Jakarta. beda dari model sebelumnya, bodi All New Vario 160 lebih besar dan memiliki karakter garis yang sporty.

Baca juga: All New Vario 160 Diperkenalkan, Mesin Dan Rangka Baru Dengan Fitur Modern

All New Honda Vario 160 dibuat di pabrik Astra Honda Motor, Karawang, Jawa Barat. President Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan, target mereka menjual motor ini dalam satu tahun 450 ribu unit.