POPULAR STORIES

Apakah Dimensi New Honda ADV160 'Ramah' Untuk Lady Bikers? Ini Jawabannya

Apakah Dimensi New Honda ADV160 'Ramah' untuk Lady Bikers? Ini Jawabannya Kipli

KabarOto.com - Skutik New Honda ADV160 menarik banyak animo masyarakat Jawa Barat dengan penampilan perdananya di kawasan Summarecon Bekasi, Sabtu (16/ 07) akhir pekan silam.

Ditemui saat konferensi pers yang berlangsung setelah acara peluncuran, Fenny Hasibuan selaku General Manager Honda Customer Care Center (C3) PT Daya Adicipta Motora (DAM) diam-diam rupanya gemar touring motor menggunakan Honda ADV150, yang secara dimensi memang sama persis dengan generasi terbarunya.

"Saya mencoba touring ke Bromo dan kawasan lainnya pakai motor ADV150. Memang dimensi motor ini terutama ground clearance-nya bukan termasuk yang rendah," ujar Fenny.

Baca juga: Peluncuran New Honda ADV160 Di Jawa Barat Diramaikan Berbagai Aktivitas

Lady bikers tersebut mengaku hanya membutuhkan sedikit adaptasi untuk menguasai motor selama kegiatannya touring. Ia mengaku, ketika sudah terbiasa, motor tersebut akan terasa sangat mudah dikendalikan.

"Karena motor ini (ADV160) sejatinya dirancang sedemikian rupa untuk melakukan perjalanan jarak jauh, ground clearance sengaja dibuat lebih tinggi dari mayoritas skutik lain, karena motor ini merupakan skutik penjelajah dan mempermudah penggunanya agar dapat melewati rintangan di rute-rute tertentu," ujar wanita berkulit putih tersebut.

Baca juga: Modifikasi New Honda ADV 160 Bergaya Street Sporty, Asik Dibawa Sunmori

Ia menegaskan, bahwa yang terpenting dari semua hal adalah mematuhi peraturan lalu lintas dan tidak melakukan pelanggaran ketika berkendara, baik dalam kota maupun sedang touring.

"Karena keselamatan yang utama adalah ketika kita sudah berupaya untuk berkendara dengan baik dan benar dengan mematuhi dasar safety riding dan peraturan lalu lintas," tutupnya. Nah, betul itu, bu!