POPULAR STORIES

Apple Bakal Rakit Mobil Listrik Tahun 2024

Apple Bakal Rakit Mobil Listrik Tahun 2024

KabarOto.com – Melihat tren mobil listrik yang semakin ramai, membuat merek dagang Apple yang bergerak di industri elektronik dikabarkan tengah merencanakan terjun ke industri otomotif.

Melansir DigiTimes, mengatakan bahwa perusahaan teknologi asal Cupertino, Amerika Serikat ini akan meluncurkan mobil listrik pertamanya di tahun 2024.

Kabarnya, Apple sendiri tengah mencari informasi tentang biaya suku cadang yang akan digunakan mobil listrik buatannya. TSMC juga dikabarkan akan jadi pemasok chipset yang diperlukan Apple.

Baca Juga : Renault Luncurkan Koleos Facelift 2021 Apa Saja Bedanya?

Untuk merealisasikan proyeknya, Apple juga sudah memiliki desain awal mobil listriknya dan tengah mengincar salah satu pabrik di Amerika Serikat untuk memproduksi mobil ramah lingkungannya.

Kabar ini semakin kuat, karena sebelumnya analis Apple, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple bisa meluncurkan mobil listrik pada tahun 2023-2025.

Baca Juga : Uji Tabrak New Land Rover Defender 110 Raih Lima Bintang Euro NCAP

Namun, beberapa pihak skeptis atas rencana Apple tersebut. Meskipun perusahaan ini sudah terbiasa dalam perakitan ponsel, tapi untuk membuat mobil merupakan hal yang berbeda.

Apple sendiri belum memiliki pengalaman dalam hal memproduksi benda yang bergerak. Untuk itu, sangat membutuhkan kepercayaan yang lebih dari pelanggan mereka untuk membeli mobil listrik buatannya.