POPULAR STORIES

Apresiasi Bantuan Dari JHL Group, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Silaturahmi Ke Posko

Apresiasi Bantuan dari JHL Group, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Silaturahmi ke Posko Kabaroto/Merah Putih

KabarOto.com - Setelah sempat libur Hari Raya Idul Fitri, posko bantuan Merah Putih Kasih Fondation (MPKF) Peduli kembali menggelar kegiatan. Posko di bawah naungan JHL Group itu kembali menyerahkan bantuan alat pelindung diri ke tenaga-tenaga medis di sekitar Tangerang Raya.

Rabu (27/5) pagi, posko MPKF yang berada di kawasan Gading Serpong mendapat kunjungan tamu istimewa yaitu Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Zaki pun diterima langsung oleh tim relawan.

Kunjungan itu sebagai bentuk silaturahmi Zaki dan jajarannya kepada relawan penanganan COVID-19 itu. "Ini kegiatan silaturahmi hari raya Idul Fitri dengan tim relawan dari JHL Group," kata Zaki.

Zaki mengaku sempat melihat satu per satu alat dan logistik yang digunakan Merah Putih Kasih Foundation untuk membantu penanganan COVID-19. Seperti alat pelindung diri, paket sembako hingga berdiskusi dengan relawan. "Kami juga diskusi kegiatan nanti ke depan," sebut Zaki.

Pria yang juga Ketua DPD Golkar DKI ini mengaku bangga dengan mobilitas Merah Putih Kasih Foundation yang membantu masyarakat dan petugas medis sejak sebelum bulan Ramadan sampai setelah Idul Fitri.

"Kontribusinya sangat besar bagi masyarakat Tangerang. Mulai dari bantuan masker dan makanan/minuman bagi yang membutuhkan," ungkap Zaki. Ia pun mengaku, pihaknya masih membutuhkan bantuan untuk menanggulangi Corona di wilayahnya.

Baca Juga: JHL Group Gandeng MPKF Peduli Lanjutkan Misi Donasi Ke Rumah Sakit Tangerang Raya

Bantuan tersebut seperti sembako, peralatan medis dan masker. Ditambah alat-alat kebersihan seperti sabun dan hand sanitizer, mengingat sebentar lagi akan ada pemberlakuan New Normal.

"Ini semua untuk kebersihan masyarakat. Mengingat nanti masyarakat akan selalu mencuci tangan dan kami akan sering membersihkan lingkungan," terang Zaki yang sudah dua periode menjadi Bupati ini.

Zaki berharap, relawan Merah Putih Kasih Foundation meneruskan kegiatan bantuannya sehingga bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19.

Sementara, ia juga mengimbau masyarakat Kabupaten Tangerang untuk terus menjaga kesehatan, kebersihan dan mengikuti anjuran pemerintah soal protokol kesehatan.

"Tetap hidup sehat, jaga kebersihan dan lakukan imbauan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan tak berkerumun," tutup pria berusia 48 tahun ini.

Sementara itu, owner JHL Group, Jerry Hermawan Lo mengucapkan terima kasih kepada Zaki yang telah menyempatkan diri mengunjungi posko MPKF di tengah kesibukannya dalam menangani COVID-19 di wilayahnya.

Jerry yakin kunjungan Zaki akan meningkatkan semangat para relawan untuk terus bekerja menolong sesama yang membutuhkan bantuan di tengah kondisi pandemik. “Tak lupa saya juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin untuk Pak Zaki dan semua yang merayakan. Semoga Pak Zaki selalu diberi kesehatan, sehingga bisa terus menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Jerry.