POPULAR STORIES

Aprilia Akan Merilis Generasi Terbaru Superbike RSV4

Aprilia Akan Merilis Generasi Terbaru Superbike RSV4 Aprilia Superbike RSV4. (Foto: Asphalt and Rubber)

KabarOto.com - Aprilia akan merilis generasi terbaru superbike RSV4 di gelaran EICMA 2018. RSV4 menurut rencana akan dibekali dengan aero-fairing dan juga mesin baru V4 4-silinder 65° berkapasitas 1.078 cc liquid-cooled.

Dilansir dari dari Asphalt and Rubber, Selasa (6/11/2018), mesin tersebut menghasilkan tenaga sebesar 214 dk dengan torsi maksimum mencapai 122 Nm.

Baca Juga: Aprilia Luncurkan Livery Terbaru RS-GP 2018

Kaki-kaki motor ini juga dibuat untuk memperkuat sensasi balap. Bagian depannya disematkan suspensi upside-down Ohlins NIX dan bagian belakakang dibekali Ohlins TTX.

RSV4 terbaru ini juga tidak berbeda jauh dari versi sebelumnya yaitu RSV4 RF LE yang diluncurkan April 2018 lalu, yang memiliki desain fairing dengan winglet.

Baca Juga: Aprilia Luncurkan Sportbike Edisi Khusus Untuk Pasar Amerika

Generasi terbaru ini sengaja diluncurkan dalam rangka menyambut regulasi baru di ajang balap world Superbike (WSBK). Diawal tahun 2018 lalu, WSBK mengeluarkan aturan baru yang memperbolehkan pesertanya menggunakan winglet ataupun aero-fairing. Namun dengan syarat harus ada produk massal yang juga dilengkapi dengan komponen yang sama.