POPULAR STORIES

Aprilia Racing Team Gresini Resmi Luncurkan Motor Dan Duet Baru

Aprilia Racing Team Gresini Resmi Luncurkan Motor dan Duet Baru Sumber Foto : Aprilia Gresini

KabarOto.com – Setelah lama menunggu, akhirnya Aprilia Racing Team Gresini resmi melakukan peluncuran tim dan motor baru untuk MotoGP 2021 pada Kamis (4/3).

Peluncuran tim ini dilakukan di Sirkuit Losail, Qatar tepat sehari sebelum melakukan shakedown test yang akan dilaksanakan pada Jumat (5/3). Selain meluncurkan motor, tim asal Italia tersebut juga mengumumkan pembalap kedua.

Baca Juga : Aleix Espargaro Ungkap Perkembangan Tim Aprilia

Aprilia resmi melakukan duet Aleix Espargaro dengan Lorenzo Savadori pada musim baru ini. Savadori mengalahkan kandidat lain, yakni Bradley Smith.

Lorenzo Savadori

“Saya berterima kasih kepada Aprilia atas kesempatan besar ini. Saya tahu bahwa saya harus banyak belajar, tes dan balapan tahun lalu memberi saya kesempatan untuk membangun kepercayaan diri dengan motor ini,” ungkap Lorenzo Savadori.

Bicara soal motor, ada beberapa perubahan dari segi fisik. Seperti sistem pembuangan, fender depan dengan airscope, swing arm, dan beberapa area lainnya. Bicara soal livery Aprilia RS-GP 21 masih berwarna hitam dengan tricolor bendera italia, merah, putih dan hijau yang masih menjadi ciri khas tim ini. Hanya saja, warna merahnya kini lebih dominan jika dibandingkan tahun lalu.

Pada bagian aerofairing terdapat tulisan Fausto untuk mengenang bos Gresini, Fausto Gresini yang meninggal beberapa hari lalu.

Terdapat tulisan Fausto pada bagian aerofairing

“Terima kasih atas kerja keras yang dilakukan selama musim dingin dan upaya besar dari departemen balap, kami tahu bahwa kami telah mengambil langkah besar ke depan. Jadi sekarang kami ingin melihat dengan motor baru apakah kami bisa lebih kompetitif,” ungkap Romano Albesiano selaku Direktur Teknis balap Aprilia.

Baca Juga : Menjelang MotoGP 2021, Pol Espargaro Mendapatkan Tekanan

“Teknisi kami telah membawa evolusi lebih lanjut dari proyek yang memiliki potensi besar yang masih harus diekspresikan. Kami melakukan perubahan di setiap aspek seperti aerodinamika, lengan ayun karbon, sasis, mesin dan elektronik,” tutup Albesiano.

Tahun ini akan menjadi tahun terakhir Aprilia dan Gresini Racing bersama dalam 1 tim. Musim depan, Aprilia dan Gresini akan berpisah, nantinya Aprilia akan berdiri sendiri sebagai tim pabrikan. Sedangkan Gresini akan kembali menjadi tim independen.