Aprilia RS 125 Dan Tuono 125 Meluncur, Berikut Ubahannya

Aprilia RS 125 Dan Tuono 125 Meluncur, Berikut Ubahannya

KabarOto.com – New Aprilia RS 125 dan Tuono 125 telah resmi meluncur, sekaligus menjadi pewaris baru di segmen motor 125 cc dan dirancang untuk kesenangan berkendara.

Desain ujung depan di Aprilia RS 125 dan Tuono 125 mengambil inspirasi dari RS 660 dan Tuono 660 yang baru. Sistem pencahayaannya sudah menggunakan LED penuh dengan indikator belok depan terpasang di lampu utama.

Dimensi bagian depan Tuono 125 telah ditinjau ulang seluruhnya agar lebih kompak, meski tetap memastikan perlindungan dari udara khas semua versi Tuono, seperti halnya dimensi under cover yang diperkecil, kini lebih meruncing.

Baca Juga : Aprilia Tuono 660 Resmi Meluncur, Ini Fiturnya

Kedua model memiliki instrumentasi digital sepenuhnya baru dengan banyak informasi perjalanan seperti pengukur bahan bakar, konsumsi sesaat dan rata-rata, serta rentang sisa.

Klaster instrumen memiliki lampu latar dengan dua pilihan warna putih atau biru muda dan siap dipasang untuk platform multimedia Aprilia MIA, yang bisa terkoneksi dengan ponsel melalui Bluetooth.

Baca Juga : Akrapovic Rilis Dua Knalpot Aprilia RS 660

New Aprilia RS 125 dan Tuono 125 dibekali sistem pengereman ABS yang dikembangkan bersama Bosch dan menampilkan sistem tip-over jika terjadi pengereman darurat. Stabilitas dan cengkeraman saat berbelok meningkat berkat ban Michelin baru, dengan bagian belakang diperlebar hingga 140 mm.

Aprilia RS 125 tersedia dalam pilihan warna Aprilia Black dan Sintesi Blue. Selain itu juga dalam versi GP Replica dengan grafis yang sangat mirip dengan motor Aprilia RS-GP MotoGP dan dilengkapi gearbox electronic quick shift dan fairing ekor satu kursi untuk menutupi jok penumpang. Sedangkan, Aprilia Tuono 125 tersedia dalam pilihan warna Aprilia Black, Lightning White dan Arrow Grey.