POPULAR STORIES

Aprilia RS-GP24 Harus Benahi Ini Agar Kompetitif Di MotoGP 2024

Aprilia RS-GP24 Harus Benahi Ini Agar Kompetitif di MotoGP 2024 Aprilia RS-GP24 Harus Benahi Ini Agar Kompetitif di MotoGP 2024 (Aprilia Racing)

KabarOto.com - Berakhirnya uji coba di Sirkuit Losail dan seluruh rangkaian tes pramusim MotoGP, Aprilia RS-GP24 bersanding dengan Aleix berada di urutan ketiga di klasemen akhir dan Maverick di urutan keenam.

Kerja keras yang dilakukan oleh tim balap Italia selama musim dingin, diakui mereka menuai hasil manis dengan hadirnya prototipe terbaru Aprilia yang terbukti dapat tampil adaptif dan kompetitif.

Di ajang balap MotoGP 2024 yang menjanjikan persaingan yang semakin sengit dan menantang, Aprilia, yang turut berkompetisi bersama Fernandez dan Oliveira dari Tim Trackhouse, siap untuk bersaing.

Baca Juga: Profil Honda RC213V 2024, Motor MotoGP Luca Marini & Joan Mir Yang Diboyong Ke IIMS 2024

“Sesi uji coba sering dianggap bukanlah ajang balapan yang sesungguhnya, tetapi tampil cepat di pramusim tetap penting untuk meningkatkan kepercayaan diri. Saya harus memberikan pujian kepada seluruh tim Aprilia Racing, karena RS- GP24 adalah motor terbaik yang pernah saya kendarai," ujar Aleix.

Meski demikian, Ia bilang, saat melaju kencang, power yang dihasilkan masih kurang untuk bisa memaksimalkan cengkeraman ban belakang, padahal kecepatannya sangat bagus.

"Sayang sekali saya terjatuh saat simulasi hari ini, saya secara konsisten mencatatkan waktu putaran di 1'52. Walau begitu, tidak ada yang serius, saya pasti siap untuk memulai musim ini,” tambahnya.

Baca Juga: Duet Pertamina VR46 Racing Team Tuai Hasil Positif Di Tes Resmi MotoGP Sepang 2024

Vinales pun berkata ingin meluangkan lebih banyak waktu untuk menyetel motor tersebut, karena dirinya merasa belum memberikan 100% kemampuannya.

"Tapi situasinya sangat baik, terutama karena kami sudah berkembang di sektor-sektor tercepat yang cukup menyulitkan di tahun lalu. Saya masih belum sepenuhnya puas dengan engine brake, terutama pada long run, tapi itu bisa diatasi dengan penyetelan pengaturan dan bisa kami perbaiki selama balapan pada akhir pekan,” tutupnya.