POPULAR STORIES

Aprilia SXR 160 Meluncur Di India, Ingin Saingi NMax Dan PCX?

Aprilia SXR 160 Meluncur di India, Ingin Saingi NMax dan PCX?

KabarOto.com - Piaggio Group memperkenalkan Aprilia SXR 160 di New Delhi, India beberapa waktu lalu. Motor yang masuk ke dalam jajaran skuter bongsor itu hanya akan dipasarkan di India. Aprilia SXR 160 rencananya baru bisa dipesan pada Agustus 2020.

Baca Juga: Aprilia Shiver 900 Bisa Dipesan Tanpa Inden, Ini Harganya

Motor yang akan diproduksi di Baramati, India, tersebut hadir mencerminkan estetika skuter secara maksimal, dibekali dengan mesin pilihan berkapasitas 160 cc dan 125cc. Keduanya menggunakan mesin 3V Tech FI Engine Technology yang menjadi khas motor buatan Eropa.

Aprilia SXR 160 hadir dengan pilihan warna Merah, Biru, Putih dan Hitam

Mesin 160 cc yang dipakai Aprilia SXR 160 andalkan tiga katup dan diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 10,8 dk. Jika berbanding dengan NMax terlihat lebih kecil, dengan mesin berkapasitas 155 cc, tenaganya mencapai 15,1 dk.

Dikutip dari piaggiogroup.com, CEO Piaggio India Diego Graffi mengatakan, pihaknya telah melakukan analisis dan desain yang luas untuk memahami dan mengantisipasi perkembangan. "Menjadi kebanggaan mempersembahkan Aprilia SXR 160, skuter yang dibuat untuk sebagai pendatang baru di segmennya," paparnya.

Lampu depan mengadopsi superbike RSV4 dengan full LED (Foto: gadiwaadi.com)

Aprilia SXR 160 desainnya sangat sporty, mengadopsi lampu depan superbike RSV4 dengan full LED, batang kemudi yang terlihat tinggi dan cukup nyaman bagi pengemudinya. Dibekali juga dengan port USB, serta kapasitas bagasi besar khas skutik bongsor. Motor ini menggunakan konsol instrumen full digital, rem cakram depan sudah ABS namun belakang masih menggunakan tromol.

Di sektor kaki-kaki, terpasang suspensi depan teleskopik dan bagian belakang ditopang single-sided suspension. Roda depannya menggunakan pelek berukuran 12 inci.

Baca Juga: Aprilia Akan Merilis Generasi Terbaru Superbike RSV4

Aprilia SXR 160 hadir dengan pilihan warna Merah, Biru, Putih dan Hitam. Jika nantinya motor ini masuk ke Indonesia, mungkin akan menjadi pesaing Yamaha Nmax dan Honda PCX. Aprilia juga belum mengumumkan harganya untuk pasar India.