POPULAR STORIES

Aptera Motors Tunda Pengiriman Mobil Listrik Tiga Rodanya

Aptera Motors Tunda Pengiriman Mobil Listrik Tiga Rodanya Mobil listrik yang memiliki tiga roda (Dok: Aptera Motors)

KabarOto.com – Aptera Motors yang merupakan mobil berbasis di San Diego, California pernah mengungkap mobil listrik tiga rodanya pada Desember 2020. Dan, dijadwalkan akan diproduksi tahun tahun ini.

Namun, menurut laporan pemegang reservasi actual di Electrek pengiriman untuk kendaraan listrik tenaga surya (SEV) Aptera ini dimundurkan hingga antara tahun 2023 hingga 2024 untuk beberapa pelanggan.

Baca juga: Jaguar E-Pace Berwarna Khusus, Hasil Kolaborasi Dengan Baracuta

Menanggapi kabar tersebut, Aptera mengklarifikasi bahwa mereka tidak melakukan penundaan dalam hal produksi kendaraan listrik tenaga surya.

“Pengiriman dijadwalkan antara tahun 2023-2024 akan bergantung pada pilihan konfigurasi spesifikasi dari konsumen, serta tanggal reservasi, dan tempat tinggal. Sasaran kami adalah memulai pengiriman ke pelanggan Edisi Paradigma paling awal kami pada tahun 2022, diikuti oleh pelanggan Amerika Serikat sebanyak mungkin pada tahun 2023 hingga kami meningkatkan hingga 40 per hari,” tulis Aptera dalam keterangan resminya.

Baca juga : Uji Coba Volvo FH Electric, Lewati Jalur Berbukit Dan Tempuh Jarak 343 Km

Selain itu, Aptera berharap untuk memulai pengiriman internasional pada tahun 2024. Tim Aptera akan menjangkau semua orang secara individu dengan kejelasan lebih lanjut tentang tanggal pengiriman yang tepat di akhir tahun 2022.

Aptera merilis pernyataan yang hampir sama di Facebook dan indikasi awal adalah bahwa mereka akan menghubungi pelanggan secara langsung untuk mengonfigurasi mobil untuk pengiriman akhir tahun ini.

Menurut laporan tersebut, termasuk dalam kelompok pemilik yang telah mengkonfirmasi tanggal pengiriman selanjutnya adalah beberapa dari 100 pesanan teratas dan bahkan satu yang mengklaim berada di urutan ke-15 dalam daftar.