POPULAR STORIES

Arbi Optimis Gondol Poin Di Final FIM JuniorGP

Arbi Optimis Gondol Poin di Final FIM JuniorGP Pembalap AHRT Fadillah Arbi Aditama (AHRT)

KabarOto.com - Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, siap mengikuti putaran ke-8 FIM JuniorGP World Championship di sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (30/10).

JuniorGP 2022 akan selesai pada akhir pekan ini sekaligus menjadi akhir musim pembelajaran perdana bagi pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tahun ini.

Arbi merupakan jebolan Astra Honda Racing School (AHRS) tahun 2019, yaitu program pembinaan pembalap muda Tanah Air dalam mengasah talenta balap.

Baca Juga: Diikuti 68 Peserta, Balap Motor Adu Ketahanan Sukses Digelar Di Sirkuit Sentul

Musim ini merupakan tahun perdana pembelajaran bagi pemuda asal Purworejo Jawa Tengah, yang harus beradaptasi dengan level kompetisi tinggi di JuniorGP.

Sebelumnya, pembalap usia 17 tahun ini finish di urutan ke-16 dan ke-15 saat menjalani balapan pertamanya di sirkuit yang sama pada seri kedua lalu.

Kini, dia berupaya terus meningkatkan performa balapnya setelah mampu finish posisi ke-11 pada seri ke-7 di Aragon awal bulan ini.

Baca Juga: Pembalap Belia Tanah Air Raih Podium Di Gelaran Idemitsu Asia Talent Cup Sepang Malaysia

“Saya sudah pernah membalap di sirkuit ini, saya akan lebih konsisten dan mendapatkan kecepatan yang bagus. Mohon do'a dan dukungannya”, ujar Arbi.

FIM JuniorGP World Championship akan menggelar 2 balapan pada Minggu (30/10) pukul 16.00 WIB dan 19.00 WIB. Gelaran JuniorGP ini bisa dilihat secara langsung melalui saluran resmi YouTube.