POPULAR STORIES

Pembalap Belia Tanah Air Raih Podium Di Gelaran Idemitsu Asia Talent Cup Sepang Malaysia

Pembalap Belia Tanah Air Raih Podium di Gelaran Idemitsu Asia Talent Cup Sepang Malaysia Astra Honda Racing Team (Foto: AHM)

KabarOto.com - Pembalap muda binaan Astra Honda Motor (AHM) Veda Ega Pratama, berhasil meraih podium ke-2 pada ajang balap Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) putaran ke-5, di balapan kedua Minggu, (23/10/2022) Sepang International Circuit, Malaysia.

Raihan ini merupakan podium ke-4 dari rangkaian IATC 2022 yang menyisakan satu putaran terakhir di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Memulai jalannya balap dari baris terdepan, Veda langgung memacu NSF250R, untuk bersaing dan tetap berada di grup terdepan.

Sempat bertahan menjadi pemimpin pada posisi pertama selama beberapa lap, pembalap berusia 13 tahun asal asal Wonosari, Gunung Kidul itu bersaing ketat hingga lap terakhir, bersama pembalap negeri Jiran yang finish pada podium pertama.

Baca Juga: Veda Ega Pratama Bikin Indonesia Raya Berkumandang Di Balap Idemitsu Asia Talent Cup

Terpaut 0.047 detik, Veda akhirnya berhasil meraih podium kedua. "Pembalap tuan rumah juga tampil dengan baik. Beberapa podium yang saya raih akan jadi modal bagus untuk menghadapi putaran Mandalika, Veda.

Pembalap belia Indonesia lainnya, Reykat Yusuf Fadillah juga berhasil meraih poin, finish pada posisi ke-8 di race kedua putaran kelima IATC 2022.

Aan Riswanto finish pada posisi ke-11 dan Muhammad Diandra Trihardika ke-12.

Baca Juga: 9X8 Hybrid Balap World Endurance Championship Banyak Belajar Dari Sirkuit Fuji Jepang

Dengan tambahan 20 angka, Veda saat ini berada di posisi keempat klasemen dengan 91 poin. Reykat berada di posisi ke-9 mengumpulkan 68 poin, sementara Aan di urutan ke-13 (39 poin), dan Diandra ke-14 (38 poin).

Sebelumnya pada race pertama yang digelar pada hari Sabtu (22/10), Reykat berhasil finish pada posisi ke-9, Diandra pada posisi ke-10, dan Aan pada posisi ke-12.

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung upaya pembalap muda dalam meraih mimpi. "Aemoga tren ini dapat terus terjaga hingga putaran akhir," ujarnya

Sebagai informasi, putaran keenam atau terakhir IATC musim ini akan berlangsung Mandalika International Street Circuit, Indonesia, bersamaan dengan digelarnya World Superbike pada 12-13 November 2022.