POPULAR STORIES

Diikuti 68 Peserta, Balap Motor Adu Ketahanan Sukses Digelar Di Sirkuit Sentul

Diikuti 68 Peserta, Balap Motor Adu Ketahanan Sukses Digelar di Sirkuit Sentul Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival

KabarOto.com - Gelaran akbar Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival sukses digelar di Sentul International Circuit, 22-23 Oktober 2022.

Ajang balapan ketahanan satu-satunya di Indonesia ini, diklaim menarik animo tinggi dari para pembalap profesional dan komunitas. Mereka menampilkan skill terbaik dan strategi mumpuni.

Ada 3 kelas dilombakan, menggunakan motor R Series Yamaha yaitu YZF-R25 (Pro Rider 250 cc & Community Rider 250 cc) dan YZF-R15 (Community Rider 150 cc).

Baca Juga: Pembalap Belia Tanah Air Raih Podium Di Gelaran Idemitsu Asia Talent Cup Sepang Malaysia

Durasi dua jam di masing-masing kelas, persaingan berlangsung sengit dalam adu strategi dan keandalan skill para peserta. Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival ini diikuti oleh 68 starter.

Pembalap ditantang dalam 2 jam ketahanan balapan, dengan model start bergaya Le Mans. Motor sudah diposisikan sesuai starting grid, dan rider berlari menyeberang lintasan menuju motornya masing-masing.

Setiap tim peserta diisi oleh 2 pembalap dan 2 mekanik. Perlombaan ini menguji keterampilan pembalap, untuk berkendara lebih cepat dan kerjasama tim yang baik.

Baca Juga: Sempat Terhalang Sepeda Motor Penonton, Rifat Sungkar Masih Tercepat

Perpaduan fisik, stamina, ketepatan dan rider change masing-masing dengan strategi Pit In dalam 1 menit 30 detik, merupakan faktor-faktor penting sebagai kunci memenangkan kompetisi ini.

"Kompetisi ini menginspirasi semua yang ambil bagian untuk terus maju berkarya, dan selalu bekerjasama meraih pencapaian terbaik,” ungkap Riyadi Prihantono selaku Coordinator Manager of After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).