POPULAR STORIES

Sempat Terhalang Sepeda Motor Penonton, Rifat Sungkar Masih Tercepat

Sempat Terhalang Sepeda Motor Penonton, Rifat Sungkar Masih Tercepat Foto: Karyaku

KabarOto.com - Pereli Mitsubishi Xpander Rally Team (MXRT), Rifat Sungkar sukses membawa tunggangannya menjadi yang tercepat dan menjadi juara di Kelas M1 sekaligus Juara Umum reli Jambi (22/10).

Rifat yang ditemani navigator asal Australia Ben Searcy membukukan waktu 45 menit 12,6 detik, setelah menuntaskan 6 Special Stage (SS) yang berjarak 68,22 km, atau total jarak tempuh sejauh 155,84 km.

Rifat yang mendapat giliran start pertama di SS 1 mengaku sempat terhambat oleh kehadiran sepeda motor penonton di dalam lintasan.

Akibatnya, di SS pembuka itu Rifat hanya menduduki peringkat 3 dan tertinggal hampir 16 detik dari peraih posisi pertama.

Baca juga: Intip Acara Wajib Tahunan Hogers National Rally (HNR) 2022

SS 2 yang berlangsung di area Sinarmas 1, Rifat melesat menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 13 menit 49,7 detik.

Posisi tercepat terus ia raih hingga SS 6 yang menjadi penutup putaran 3. Dari ketinggalan 16 detik di SS pertama, Rifat membalikkan keadaan dengan unggul 32,2 detik dari pesaing terdekatnya, yaitu Musa Rajekshah dari tim BBB Motorsport.

“Tantangan yang sangat terasa pada Kejurnas kali ini adalah hadirnya mobil-mobil dengan spesifikasi kelas dunia. Ditambah lagi skill para pereli yang semakin piawai,” ucap Manager MXRT Irwan ‘Bagong’ Soewondo.

Baca juga: Penantian 12 Tahun, Rifat Sungkar Dan Tim Berhasil Bawa Xpander Rally Team Juarai APRC Danau Toba

Kemenangan Rifat di Rally Muara Bungo ini juga menjadi cerita tersendiri. Sebab, kali ini gelar juara diraih bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-44.

Karir pembalap memang ada umurnya, tapi dengan bertambahnya usia, bukan berarti Irwan ‘Bagong’ Soewondo tidak bisa berkiprah di dunia otomotif lagi.

“Berkarya di dunia otomotif, tidak harus menjadi pembalap,” tutupnya.