POPULAR STORIES

Arbi Tutup Musim Balap JuniorGP 2022 Dengan Hasil Gemilang

Arbi Tutup Musim Balap JuniorGP 2022 dengan Hasil Gemilang AHRT

KabarOto.com - Fadillah Arbi Aditama, berhasil menuntaskan seri penutup JuniorGP World Championship 2022, dengan hasil gemilang.

Balapan ini berlangsung di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (30/10/2022). Arbi meraih poin pada 2 balapan, yaitu finis di posisi ke-14 di balapan pertama dan ke-10 pada balapan kedua.

Hasilnya, pembalap dengan nomor motor 34 ini menutup musim balap JuniorGP dengan konsistensi raihan poin pada 5 balapan terakhir secara beruntun.

Pada balapan pertama, pemuda binaan Astra Honda Racing School (AHRS) tahun 2019 ini, memulai balapan dari posisi ke-25, karena mendapatkan hukuman penalti saat sesi kualifikasi pertama (29/10/2022).

Baca Juga: Pembalap Belia Tanah Air Raih Podium Di Gelaran Idemitsu Asia Talent Cup Sepang Malaysia

Sempat tertahan karena padatnya lintasan, membuat ia harus melambat di beberapa titik. Walaupun start pada baris akhir, ia berjuang melewati pembalap lainnya, dan fokus mengikuti irama balap, sehingga mampu merangkak naik hingga finis pada posisi ke-14.

Memasuki balapan kedua, persaingan ketat pun terus terjadi. Arbi memulai balapan pada posisi ke-16 dan ia pun langsung maju ke grup kedua.

Sepanjang jalannya balapan, semangat pemuda asal Purwerejo, Jawa Tengah ini tak patah, bersaing ketat dengan selisih jarak yang sangat dekat dan rapat bersama pembalap lainnya.

Perlahan Arbi terus menyalip pembalap di depannya, pertarungan berjalan sengit dan aksi saling menyalip terjadi.

Arbi berhasil mempertahankan hasil akhir balapnya di posisi ke-10 pada race akhir sesaat setelah bendera merah berkibar dan balapan dihentikan akibat adanya oli di lintasan.

Baca Juga: Begini Ukuran Ban Dan Pelek Yang Cocok Untuk Balap Flattrack

Hasil ini merupakan pencapaian terbaiknya sebagai pembalap rookie, Arbi menutup musim ini di posisi ke-22 klasemen dengan raihan 18 poin.

“Akhir musim yang menantang namun cukup positif. Meskipun pada start tidak pada baris awal, saya mampu memberikan hasil yang baik. Terima kasih dukungannya,” ujar Arbi.

General Manager Marketing Planning and Analisys AHM Andy Wijaya mengatakan, balapan ini akan semakin mengasah talenta pembalap, untuk terus belajar, berlatih dan memacu diri.

“Musim ini menjadi tantangan yang bermanfaat untuk bekal balapan, banyak pelajaran dan pengalaman yang didapat di seri penutup musim ini," ujar Andy.