ARC Vector, Motor Listrik Canggih Dengan Banderol Fantastis

ARC Vector, Motor Listrik Canggih Dengan Banderol Fantastis ARC Vector (istimewa)

KabarOto.com - ARC Vehicle, selaku pabrikan sepeda motor listrik asal Inggris, nampaknya bakal lebih melebarkan lini bisnis mereka secara global. Seiring dengan hadirnya konsep motor listrik bergaya neo cafe racer yang dilengkapi dengan serangkaian teknologi modern.

Motor listrik garapan ARC Vehicle sendiri diklaim sebagai sepeda motor paling pintar. Untuk memantapkan pengembangan bisnis mereka, ARC Vehicle pun rencananya akan mengambil sejumlah langkah strategis yang mulai dilakukan tahun ini, seperti pembangunan fasilitas produksi baru, termasuk penyelesaian konsep ARC Vector ke arah produksi massal.

Baca juga: Baru Muncul Di Indonesia, Motor Listrik Ini Sudah Punya Target Produksi

Adapun rencananya pabrik ARC Vehicle nantinya akan dibangun di atas lahan seluas 65.000 m2 yang berada di Wales. Harapannya, pabrik tersebut mulai bisa berproduksi di tahun 2020 mendatang.

Selain fasilitas produksi, pihak pabrikan pun turut membangun fasilitas lainnya seperti club house, jalur uji dan landasan pendaratan untuk helikopter.

ARC Vector

Untuk diketahui, motor listrik ARC sendiri pertama kali mendebut pada November 2018 lalu. Sepeda motor canggih tersebut diproyeksi bakal berbanderol sekira £90,000 atau setara dengan Rp 1,6 miliar.

Baca juga: Motor Listrik Harley-Davidson Akan Masuk Ke Indonesia? Ini Kata Anak Elang

Dalam pengembangan motor itu, pihak pabrikan telah bekerja keras untuk menyempurnakan desain dan menguji motor listrik pintarnya tersebut di trek. Sejumlah penyempurnaan pun terus dilakukan, untuk dapat menjamin kinerja motor tersebut dapat berjalan secara maksimal, pasca masuk jalur produksi.

Hasilnya, ARC telah banyak merevisi Vector dengan memangkas sejumlah bahan, menurunkan tingkat gravitasi sehingga bobot keseluruhan juga terkoreksi. Teknologi yang bakal digendong ARC Vector sendiri adalah fitur HMI (Human Machine Interface). Hadirnya HMI memungkinkan pengendara mengatur beberapa fungsi komponen di kendaraan hanya lewat layar yang ada di dasbor.