Baru Muncul Di Indonesia, Motor Listrik Ini Sudah Punya Target Produksi

Baru Muncul di Indonesia, Motor Listrik Ini Sudah Punya Target Produksi Motor Listrik Lincah saingan Gesits.

KabarOto.com - Meski belum dipasarkan, namun motor listrik Lincah yang baru diperkenalkan oleh Lincah Group pekan lalu, sudah menetapkan target produksi. Rencananya motor ini akan dirakit di perakitan yang memiliki luas 800 meter. "Itu perakitan nya saja, sedangkan pabrik penunjangnya cukup luas, tapi saya belum bisa konfirmasi seberapa besar luasnya untuk saat ini," kata Kristian Sutikno, Kepala Engineering Lincah Group.

Di tempat perakitan itu, Lincah Group rencananya akan merakit 850 unit perbulan. dan 10.000 unit per tahun. "Per bulan kami akan merakit 850 unit, jadi per tahun 10.000 unit. Kalau untuk tipe motor skutik cukup luas tersebut menampung 850 unit," jelas Kristian meyakinkan.

Baca Juga: Motor Listrik Saingan Gesit Diperkenalkan

Kristian juga mengatakan, TKDN Lincah sudah menggunakan 60 % komponen lokal, dan Pusat Industri Kecil, Penggilingan, Jakarta Timur akan menjadi tempat untuk memproduksi motor ini.

Lincah Group mengaku mampu memproduksi 850 unit motor listrik per bulan

Menurut Kristian, motor Listrik Lincah sudah siap dijual, namun masih terkendala masalah perizinan untuk memasarkan dan kelengkapan dokumen. Namun, dia mengatakan, prosesnya sudah 40 persen.

Baca Juga: Keren Nih, Panglima TNI Akan Borong Motor Listrik Gesits

"Mudah-mudahan semua selesai sebelum secara resmi diperkenalkan pada IIMS 2019 yang berlangsung April mendatang," terangnya. Untuk harga, Kris memberi esimasi sekitar Rp18 juta. "Harganya di kisaran 18 juta, tergantung tipenya S, D dan L," tambahnya.