Keren Nih, Panglima TNI Akan Borong Motor Listrik Gesits

Keren Nih, Panglima TNI Akan Borong Motor Listrik Gesits

KabarOto.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan memborong Motor Listrik Gesits. Niatnya untuk membeli motor listrik karya anak bangsa itu, terinspirasi dari Presiden Jokowi yang mencobanya di Istana Presiden (7/11/2018).

Dia mengusulkan, motor tersebut nantinya akan digunakan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa)di pelosok desa.

Baca Juga: Setelah Jajal Gesits, Jokowi Janji Akan Beli 100 Unit

Hal tersebut dilontarkan melalui akun twitternya @TjahjantoHadi yang berisi, Yth. Bapak Presiden @jokowi, Setelah saya melihat foto Bapak mengendarai sepeda motor bermerek Gesits karya anak bangsa ini, muncul ide mengalokasikan beberapa ribu unit untuk operasional Babinsa. Infrastruktur listrik di pelosok desa akan memudahkan proses pengisian baterenya.

Usai mencoba Gesits, Jokowi mengatakan, brand dan prinsipal sepeda motor listrik Gesits 100% Indonesia, dan kecepatannya sudah diuji coba dari Jakarta ke Bali tidak ada masalah.

"Tadi saya coba tidak ada suara dari knalpotnya, biasanya saya greng-greng, tapi tadi saya menyesuaikan suara knalpotnya, sangat menyesuaikan dan ramah lingkungan," jelasnya.

Jokowi juga mengatakan, jika produksi motor Gesits rencananya mencapai 60 ribu per tahun atau sekitar 5.000 per bulan. Pemerintah juga akan mem-back up proses produksi motor ini.

"Pemerintah akan mem-back up dalam arti proses uji coba dan izin-izin yang cepat," tambahnya. Namun sayang, Jokowi belum membeberkan harga motor ini.