ARCI Nusantara Galang Donasi Untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru

ARCI Nusantara Galang Donasi untuk Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru ARCI

KabarOto.com - Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) salurkan bantuan hasil donasi untuk masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Minggu (12/12).

Bantuan langsung diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Lumajang di Posko 2 Pusat Penyaluran Bantuan Desa Penanggal, Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bertajuk “ARCI Peduli Bencana Erupsi Gunung Semeru” menggalang donasi dari seluruh chapter di Indonesia. Dari hasil donasi yang dikumpulkan berjumlah Rp.12.709.052. Selain uang terkumpul juga perlengkapan bayi, obat-obatan, perlengkapan Ibadah, makanan dan minuman instan.

Baca juga: Komunitas ARCI Bangka Rayakan Ultah Ke-4 Dengan Tema Bangkit Saat Pandemi

ARCI Regional Jawa Timur terdiri dari ARCI Surabaya Chapter, ARCI Sidoarjo Chapter, ARCI Gresik Chapter dan ARCI Blitar Chapter. Diikuti 20 motor Aerox 155vva, 1 mobil membawa barang untuk donasi.

Rombongan ARCI bersama-sama berangkat dari titik kumpul yang telah ditentukan di SPBU Aloha, Sidoarjo, Jawa Timur pada pukul 06.00 WIB menuju Lumajang, Jawa Timur.

Thoriqul Haq atau biasa yang akrab dipanggil Cak Thoriq Bupati Lumajang menyambut baik kedatangan rombongan ARCI. Cak Thoriq mengapresiasi kegiatan positif ini.

Baca juga: Klub ARCI Tangerang Libas Pangalengan Meriahkan Touring Wajib Ke-7

“Donasi ini akan sangat meringankan beban korban erupsi gunung Semeru. Uang tunai akan dialokasikan untuk rumah-rumah warga yang terdampak langsung. Kami sangat mengapresiasi kegiatan positif dari ARCI. Terimakasih sudah sangat peduli dengan kejadian ini” Ungkap Cak Thoriq.

Agoes Rofi’i Ketua ARCI Regional Jawa Timur menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan aksi nyata dan komitmen kami dari Aerox155vva Riders Club Indonesia (ARCI) untuk masyarakat, dibantu pengurus nasional untuk menggalang donasi dari seluruh chapter di Indonesia,” Pungkasnya.