POPULAR STORIES

Arti Grafis Helm Bagi Pembalap-pembalap AHRT

Arti Grafis Helm Bagi Pembalap-pembalap AHRT Pembalap Astra Honda Racing Team

KabarOto.com - Helm keberadaannya sangat penting untuk melindungi kepala para pembalap di sirkuit saat terjadi kecelakaan. Tim balap pun memesan helm untuk mendesain grafis dan memilih corak demi membawa keberuntungan bagi pembalapnya.

Baca Juga: Perdana Balapan Di Sirkuit Albacete, Dua Pembalap AHRT Masuk 15 Besar Kelas Moto2 European Championship

Tak terkecuali pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT). Mereka pun mendesain motif helm yang disesuaikan dengan arti, dari kebiasaan sejak kecil, rasa nasionalisme, hingga harapan.

Terdapat warna merah putih dengan burung garuda sebagai lambang negara Indonesia. Motif itu ada di helm pembalap Irfan Ardiansyah. Lambang Garuda mendominasi bagian atas helm, sebagai lambang kecintaan terhadap bangsa. Warna dominan merah jambu menandakan kecerahan, kegembiraan dan keceriaan.

Helm Rheza Danica pembalap AHRT yang berlaga di ARRC kelas SS600

Sementara itu, helm Rheza Danica pembalap AHRT yang berlaga di ARRC kelas SS600 juga punya warna dominan merah dan putih. Warna merah putih di sini senada dengan livery AHRT. Ditambah ada logo huruf ‘R’ menandakan bahwa dia adalah Rheza.

Helm berwarna dominan putih ada di helm M Adenanta Putra, dengan aksen merah. Putih sebagai lambang kesucian atau kebersihan, dan merah sebagai simbol keberanian. Ada juga warna warna emas melambangkan harapan mencapai era keemasan dalam karier di dunia balap.

Helm Mario Suryo Aji yang berlaga di CEV Moto3 Junior World Championship. Desain ”boom” di bagian samping yang menunjukkan semangat untuk selalu tampil mengejutkan. Dominasi warna merah dan putih menunjukkan nasionalisme, ditambah grafis elektro sebagai simbol daya yang kuat.

Irfan Ardiansyah

Helm milik Herjun Atna Firdaus, pembalap 16 tahun asal Pati, Jawa Tengah itu mengedepankan desain grafis api dan roket. Menurutnya, api melambangkan semangat yang harus dimiliki untuk mearih kemenangan. Sedangkan roket melambangkan kecepatan.

Lucky Hendriansya, pebalap asal Sidrap, Sulawesi Selatan, yang membela AHRT di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 ini mengandalkan helm berlogo ”Chicken Speed”.

Ini melambangkan kecintaannya sejak kecil memelihara ayam. Selain itu, ada lagi dua gambar yang selalu tampak dominan pada helmnya, yakni pantai dan rumah.

Baca Juga: Tampil Perdana Di CEV Moto2, Pembalap AHRT Tembus 10 Besar

”Pantai melambangkan ketenangan dalam menghadapi tekanan saat balap. Kalau gambar rumah, melambangkan doa agar selalu diberi keselamatan setelah balap di mana pun," jelas Lucky.