POPULAR STORIES

Asal Mematikan Mesin Mobil Akan Berdampak Buruk.

Asal Mematikan Mesin Mobil akan Berdampak Buruk. Ilustrasi kunci kontak Mobil (foto: istimewa)

Hal sepele memang kadang bisa berakibat fatal guys. Contohnya hal sepele yang satu ini yaitu asal mematikan mesin mobil. Ternyata dengan kita asal mematikan mesin mobil dapat berdampak buruk bagi mobil itu sendiri guys. Dampak buruknya yaitu mesin mobil kita bisa rusak. Apa penyebabnya ya? kok bisa? ini jawabannya!

Seperti dikutip dari toyota.astra.co.id kerusakan pada mesin mobil dapat terjadi jika pengendara mematikan mesin mobil disaat putaran mesin masih tinggi. Saat mesin berada dalam putaran tinggi, mesin memerlukan pelumas. Mesin akan kehilangan pelumas atau menurunnya kompresi pelumas yang masuk, ketika anda mematikan mesin.

Screen Capture toyota.astra.co.id

Mesin dalam keadaan putaran yang tinggi juga memiliki komponen yang mengembang guys, jadi mesin gampang aus serta dapat merusak dinding silinder. Untuk dari itu hindari mematikan mesin mobil pada saat putaran mesin masih tinggi agar mesin tidak rusak.

Caranya kalian setidaknya menunggu hingga mesin dalam keadaan normal terlebih dahulu,barulah kalian putar kontak ke posisi off. Cara mematikan mesin mobil yang baik tentunya akan membantu serta menjaga dari performa mobil kita guys. Jangan sampai hal kecil dan sepele seperti ini akan merusak mobil kita guys. Semoga bermanfaat.

Baca juga: