POPULAR STORIES

Asiastar X9-3, Bus Pariwisata Mewah Targetkan Penumpang Kelas Atas

Asiastar X9-3, Bus Pariwisata Mewah Targetkan Penumpang Kelas Atas Asiastar X9-3 (Dok: Asiastar)

KabarOto.com – Produsen bus asal Tiongkok, Asiastar meluncurkan bus wisata kelas atas bernama X9-3 yang desain eksteriornya dikerjakan oleh Pininfarina.

Menurut keterangan General Manager Asiastar, Jia Kaiqian mengatakan bahwa bus baru ini ditargetkan untuk pasar kelas atas luar negeri, dan mewakili platform baru untuk segmen tersebut.

“Styling dan interior memberikan kesan yang menyegarkan, dan kualitas serta kinerja produk telah dibawa ke tingkat yang baru,” jelas Jia.

Baca Juga : Menuju Euro4, Ini Persiapan Hino Untuk Produksi Bus Dan Truk

Bentuk bus yang avant-garde ini dimaksudkan untuk memadukan konsep desain industrial Italia dengan fashion Tiongkok modern agar menciptakan tampilan yang elegan dan mewah. Desainnya juga dimaksudkan agar ringan membantu sumber tenaga mengatasi setiap tanjakan dan berjalan seefisien mungkin.

“Asiastar X9-3 membuka generasi baru bus pariwisata kelas atas, di mana kenyamanan dan teknologi menjadi prioritas. Desain mengekspresikan nilai-nilai melalui bahasa yang modern dan inovatif, dengan garis eksterior yang dinamis dan interior serba canggih,” kata Kevin Rice, Chief Creative Officer Pininfarina.

Baca Juga : Mercedes-Benz Siap Bawa Bus Dan Truk Listrik Ke Indonesia

Sisi eksterior yang dikembangkan di Italia, memiliki bagian depan terlihat terlindungi oleh kedua sisi berkat grafis inovatif, bilah aluminium yang menghubungkan semua elemen ini memberikan kesan dinamis dan mewah. Di bagian belakang, grafis yang sangat khas dan lampu belakang berteknologi menciptakan karakter yang khas.

Dirancang secara kolaboratif antara Shanghai dan Italia, tim ingin menciptakan pengalaman canggih yang sangat baik sehingga mendorong wisatawan untuk memilihnya daripada mobil mereka. Kebutuhan penumpang dan pengemudi tentunya juga sudah diperhitungkan.

Berita Terkait

Berita Terkait