POPULAR STORIES

Asics Buat Sepatu Dari Limbah Airbag Dan Setir

Asics Buat Sepatu dari Limbah Airbag dan Setir Sepatu buatan Asics dan Toyota (Foto: Dok Asics)

KabarOto.com - Toyoda Gosei dan Asics, bekerja sama sepatu ramah lingkungan. Bahan dasarnya, dari kain airbag dan kulit setir, diberi nama Asics Gel-Sonoma 15-50, Toyota Gosei.

Berada di bawah Grup Toyota, Gosei adalah pemimpin global dalam produksi kain airbag. Di sisi lain, Asics adalah perusahaan pakaian olahraga terkenal.

Sepatu ramah lingkungan itu, menampilkan bagian atas yang terbuat dari bahan kain airbag berlebih dari proses produksi. Warna dasarnya putih, ada aksen merah, membuatnya tampak lebih manis.

Baca Juga : Porsche Dan Recaro Rilis Kursi Gaming Keren

Selain itu kain airbag pastinya punya kekuatan yang tidak diragukan lagi, karena sejatinya bahan ini dibuat khusus untuk menahan benturan keras, dan tahan lama.

Apalagi hanya sekadar untuk pemakaian sehari-hari. Kelebihan lain, lebih ringan, membuat sepatu mudah dipakai dan bergerak.

Sementara itu, di beberapa bagian lain, terbuat dari sisa kulit setir yang didaur ulang. Karena memiliki daya tahan kuat, lalu bahannya juga tahan air, sehingga tidak masalah digunakan untuk kondisi basah.

Baca Juga : Aston Martin DBS 770 Ultimate Hanya Ada 499 Unit

Sneaker baru dari Toyoda Gosei dan Asics ini, akan tersedia di pasar, mulai 26 Januari 2023, harganya sekitar Rp 1,9 jutaan.