POPULAR STORIES

Aston Martin Cognizant Kenalkan Mobil Dan Pembalap Andalannya

Aston Martin Cognizant Kenalkan Mobil dan Pembalap Andalannya

KabarOto.com - Aston Martin Cognizant F1 Team memperkenalkan senjata barunya yang diberi nama AMR21 untuk lakoni Formula 1 2021 pada Rabu (03/03) malam. Aston Martin akhirnya resmi kembali ke Formula 1 setelah 60 tahun absen.

Tim baru ini sebenarnya bukan tim benar-benar baru, sebab Aston Martin hanya perubahan nama dari Racing Point F1 yang memang sudah ada sejak 2019 lalu.

Baca juga: BWT Tetap Jadi Sponsor Aston Martin di F1 2021

Meninggalkan desain dan warna lama yang dulunya merah jambu atau pink, kini Aston Martin menggunakan warna ikoniknya yakni hijau tua. Dengan detil tarikan garis merah pada sisi bodi dan sayap depan.

Merek yang menjadi sponsor utama BWT musim lalu juga masih terpampang di tubuh AMR21. Namun memang sudah tidak ada lagi nuansa pink. Tetapi jika diperhatikan warna pink justru pindah ke baju pembalap di bagian bahu.

Begitu resmi, siap mengembalikan nama Aston Martin ke F1, bos Racing Point yang juga pemilik Aston Martin, Lawrence Stroll, pun langsung melakukan perombakan, khususnya pembalap. Mereka merekrut juara dunia empat kali Sebastian Vettel dan mempertahankan Lance Stroll.

Baca juga: Vettel Dipinang Aston Martin, Ada Agenda Cerdas!

“Musim lalu, kami mampu menempati peringkat keempat klasemen akhir konstruktor. Aston Martin tentu tidak ingin tetap di situ, kami ingin peningkatan,” ucap Prinsipal Tim Aston Martin Otmar Szafnauer