Aston Martin DB 4 Zagato Terbaru Ini Siap Manjakan Pecinta Mobil Klasik

Aston Martin DB 4 Zagato Terbaru Ini Siap Manjakan Pecinta Mobil Klasik

KabarOto.com - Pabrikan mobil asal Inggris, yaitu Aston Martin, kembali menggarap salah satu mobil ikoniknya. Namun, bukan line up hypercar seperti Valkyrie maupun Valhalla, melainkan mobil klasik Aston Martin DB 4 Zagato.

Rasanya memang seperti mimpi, ketika ada pabrikan mobil kembali memproduksi mobil-mobil era tahun 60-an. Sebagai informasi, Aston Martin DB 4 Zagato pertama kali diproduksi pada 1960. Aston Martin DB 4 Zagato ini juga dibuat untuk melawan Ferrari, produksinya pun pada waktu itu cukup terbatas.

Aston Martin DB 4 Zagato terbaru ini diproduksi di pabrik Aston Martin Works Newport Pagnell, Inggris. Secara desain, memang mobil ini terlihat sporty untuk mobil tahun 60-an. Meskipun belum sepenuhnya selesai, bentuk klasik mobil ini sudah memanjakan mata penggemar mobil klasik.

Baca juga: Suzuki Gixxer 250 SF, Sport Bike 250 Cc Untuk Pasar India

Seperti pada bagian depan, Aston Martin DB 4 Zagato masih menggunakan desain membulat, termasuk bumper depan dan grillnya. Grill DB 4 ini merupakan grill yang menjadi cikal bakal mobil Aston Martin generasi selanjutnya. Bagian lampu depan masih berbentuk bulat, dengan tambahan lampu sein kecil di bagian bumper.

Dilihat dari samping, bentuk mobil ini juga terlihat sporty untuk mobil klasik. Bentuk sporty ini juga didukung bentuk kaca yang dinamis, dan bentuk fender melebar. Untuk bagian roda, belum ada informasi yang tersedia. Namun seharusnya mobil ini menggunakan pelek jari-jari krom, agar semakin totalitas tampilan klasiknya.

Bagian belakang juga terlihat menggunakan desain klasik, dengan model membulat. Aura klasik semakin terasa berkat penggunaan kaca membulat, dengan list krom di sekelilingnya. Lampu belakang juga masih menggunakan model bulat.

Meskipun mobil ini adalah mobil klasik, sudah ada beberapa fitur yang disematkan dari mobil jaman ini, salah satunya adalah penggunaan rem cakram. Meskipun belum ada informasi mengenai mesin yang digunakan. Namun mesin baru yang disematkan ke mobil ini juga terlihat sangat rapih, seperti sebuah mobil baru.

Interior yang digunakan terlihat masih menggunakan model klasik, bagian stir menggunakan perpaduan bahan kayu dan besi. Bagian instrument cluster menggunakan model analog dan berpadu dengan aksen krom. Penggunaan ini semakin menambah kesan klasik pada Aston Martin DB 4 Zagato.

Baca juga: Fotografer Ini Nikmati Perjalanan Jakarta - Yogyakarta Pakai Royal Enfield

Aston Martin DB 4 Zagato ini juga diproduksi sangat terbatas, yaitu hanya 19 unit. Selain itu mobil ini juga spesial, karena dibuat dengan tenaga manusia secara manual. Setiap mobil memerlukan waktu pengerjaan hingga 4.500 jam.

Berbicara tentang harga, mobil-mobil eksklusif ini dibanderol dengan angka yang sangat fantastis. Dilansir dari laman resmi Aston Martin, DBZ Century Collection dibanderol EUR 6 juta plus pajak. Jika dikonversikan ke mata uang Indonesia menjadi sekitar Rp 96 miliar.

Pengiriman pertama ke pelanggan akan dimulai sekitar Oktober hingga Desember 2019 untuk DB4 GT Zagato.

Dengan budget Rp 96 miliar, mending memboyong Aston Martin DB 4 ini, atau merestorasi beberapa mobil klasik ya? (Gregorius Nikolaus.P)