POPULAR STORIES

Aston Martin DB5 James Bond Dilelang, Minat?

Aston Martin DB5 James Bond Dilelang, Minat? Foto: Carscoops

KabarOto.com - Terdapat empat Mobil Aston Martin dalam film James Bond, salah satunya DB5 yang tampil di film Goldfinger lengkap dengan semua gadgetnya akan dilelang. Mobil langka dengan nomor sasis DB5/2008/R bakal dilelang RM Auctions di Monterey, California, Amerika Serikat pada 15 Agustus mendatang.

Artinya, kesempatan sekali seumur hidup bagi seseorang untuk mendapatkan mobil Bond asli ada didepan mata. Namun, tidak disebutkan di angka berapa mobil tersebut akan dilelang.

Dikutip dari Carscoops, Aston Martin meminjamkan dua unit DB5 ke perusahaan produksi. Mobil Bond ini dirancang khusus dengan semua gadget dari pabrikan sebagai tunggangan agen mata-mata Inggris.

Baca Juga: Intip Keunggulan Aston Martin DBS Superleggera Bertenaga Besar

Fitur yang dihadirkan pada gadget, antara lain tameng antipeluru yang dapat ditarik, radar di dasbor, kursi ejector, pelat nomor berputar, senjata mesin tersembunyi yang dirancang dan dibangun untuk berfungsi berulang kali sesuai perintah.

Mobil ini telah menjalani pemulihan oleh Roos Engineering di Swiss, salah satu dari 13 fasilitas di seluruh dunia yang ditunjuk Aston Martin sebagai Heritage Specialists. Pemulihan empat tahun tidak hanya mencakup penyempurnaan bodi dan sasis dengan standar baru pabrik, tetapi juga perbaikan 13 modifikasi yang membantu Bond mengalahkan penjahat.

Baca juga: Luar Biasa! Mesin Pemotong Rumput Ini Punya Kecepatan Hingga 242,99 Kp

Selain kondisinya yang baru, DB5 ini juga diuntungkan rantai kepemilikan yang sangat terbatas. Di mana hanya ada tiga orang pribadi yang memiliki mobil selama lima dekade terakhir, termasuk 35 tahun dalam pameran museum.

“DB5 adalah Aston yang spesial, tetapi yang ini memiliki aura tersendiri. Berada di hadapannya mengasyikkan. Standar restorasi Roos (Engineering) sangat mengesankan, dan Swiss Furka Pass menanti,” kata sejarawan Stephen Archer.