POPULAR STORIES

Luar Biasa! Mesin Pemotong Rumput Ini Punya Kecepatan Hingga 242,99 Kpj

Luar Biasa! Mesin Pemotong Rumput Ini Punya Kecepatan Hingga 242,99 Kpj Honda Mean Mower V2

KabarOto.com - "Don't judge a book by the cover", rasanya jadi kata paling pas untuk menggambarkan mesin pemotong rumput buatan Honda yang satu ini. Bagaimana tidak, Honda Mean Mower V2 ini mampu menorehkan kecepatan 242,99 kpj!

Catatan waktu terbaik itu berhasil mengukir rekor baru sejak tahun 2014 lalu, yang juga diukir oleh Honda Mean Mower. Kala itu, Honda Mean Mower mengukir kecepatan sebesar 188,08 kpj. Pencapaian itu tercatat di Guinness World Record sebagai mesin potong rumput tercepat di dunia.

Proses pengujian bagi Honda Mean Mower V2 sendiri berlangsung di Dekra Lausitzring yang dikendarai oleh Jess Hawkins, yang dikenal sebagai seorang pembalap gokart, pembalap mobil dan juga stunt driver berpengalaman.

Baca juga: Modifikasi Sleeper Honda Jazz Turbo Asal Negeri Jiran

Selain berhasil menorehkan kecepatan terbaik, Honda Mean Mower V2 juga sukses mengukir akselerasi terbaik dengan catatan waktu 6,29 detik untuk kecepatan 161 km dari posisi diam.

Honda Mean Mower V2

Dave Hodgetts, Managing Director Honda UK menjelaskan, "Honda Mean Mower merupakan mesin luar biasa, tapi kami menempatkan ini ke level yang lebih tinggi, versi kedua. Setelah sebelumnya di tahun 2014 mencapai rekor, kami ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda dengan menetapkan rekor baru untuk akselerasi dan hasilnya luar biasa," ujarnya.

Baca juga: Honda Perbanyak Bengkel Siaga Untuk Musim Mudik 2019

Sekadar informasi, Honda Mean Mower dipersenjatai dengan mesin empat silinder berkapasitas 999 cc. Mesin itu sama dengan yang digunakan pada motor Honda CBR1000RR Fireblade SP. Tenaga yang dihasilkan mencapai 200 dk pada 13.000 rpm atau hampir dua kali lipat lebih besar dari versi sebelumnya.

Mesin bertenaga besar itu, tidak mengubah kodrat dari Mean Mower yang merupakan mesin pemotong rumput. Mesin tersebut memiliki dua buah baterai sebagai sumber daya dari motor listrik yang bekerja untuk memutar bilah serat karbon.