Modifikasi Sleeper Honda Jazz Turbo Asal Negeri Jiran

Modifikasi Sleeper Honda Jazz Turbo Asal Negeri Jiran Sumber : kakikereta.com

KabarOto.com – Honda memang banyak menghadirkan mobil-mobil yang menarik, dan sangat berpotensi untuk dimodifikasi agar performa asli mobil keluar.

Terutama Honda Jazz, hatchback berbodi kompak dan mesin bertenaga, jadi pilihan cocok untuk media eksplorasi modifikator demi menggali potensi dari mobil ini.

Mungkin hal tersebut juga yang terbesit pada pikiran Azrin, pria asal Malaysia yang memodifikasi Jazz GK5 dengan turbocharger.

Kalau melihat dari eksteriornya, Jazz ini masih sama saja dengan standarnya sebelum facelift, tidak ada pernak-pernik pada bodi-bodinya, sepertinya sang owner juga enggan pamer kalau mobilnya ini kencang yah sob.

Baca juga : BMW Z3 Ini Hasil Karya Modifikasi Planet Bekasi

Ubahan pada eksterior paling terlihat justru pada bagian kaki-kaki yang sudah menggunakan pelek SSR Type C RS 16 inci berwarna abu-abu, berbalut ban Toyo Proxes T1R berukuran 205/50 R16, serta sistem pengereman sudah BBK 4 pot dari ProjectU. Lengkapnya lagi, demi handling lebih stabil ada coilover garapan GAB.

Yang menarik tentu ada di balik kap mesinnya, walau mesin masih menggunakan L15 bawaan Jazz asli, tapi sudah turut dipasangkan turbocharger TF035 yang dicangkok dari kepunyaan Subaru Forester. Semua jalur piping dibuat custom, dimana jadi tempat menempel wastegate Tial 38mm, dan juga Blow Off Valve HKS SQV. Untuk sistem pendinginan ada intercooler SARD yang cukup besar pada bagian airdam.

Baca juga : Selebgram Modifikasi Toyota 86 Stance Kembali Tampil

Tidak sampai disana, injector juga diganti dengan kepunyaan K20A Type S yang bisa menyemburkan 310 cc bensin demi suplai bahan bakar lebih banyak keruang mesin. Dan sebagai pelengkap, semua sistem kerja turbo ini dibantu oleh Piggyback Dastek Unichip Q untuk manipulasi ECU bawaan.

Jika masuk kedalam kabinnya, benar-benar owner mempertahankan bentuk asli dari pabrikan, misalnya jok, setir, dan sebagainya masih lengkap terpasang sehingga fungsional dan nyaman. Hanya ada penambahan Boost Meter dari Apexi dan digital gauges cluster CAG yang lengkap menunjukan informasi seperti volt meter, water temperature, dan kecepatan.

Bagaimana menurut kalian hasil modifikasi asal Negara tetangga ini? Bisa menjadi referensi modifikasi sobat KabarOto nih!