Mobil Klasik Ikonik Aston Martin DB5 Goldfinger Bakal Diproduksi Terbatas

Mobil Klasik Ikonik Aston Martin DB5 Goldfinger Bakal Diproduksi Terbatas

KabarOto.com – Aston Martin DB5 Goldfinger yang merupakan mobil klasik ikonik yang menjadi kendaraan agen rahasia 007, James Bond dikabarkan akan diproduksi kembali di pabrik Newport Pagnell, Inggris.

Selain diproduksi kembali, Aston martin DB5 Goldfinger akan memiliki fitur-fitur yang sama dengan milik James Bond dan hanya diproduksi sebanyak 25 unit saja.

Baca Juga : Meluncur Di Filipina, Toyota Yaris Terbaru Dapat Penyegaran Desain Dan Tambahan Fitur

Fitu-fitur canggih tersebut adalah remote kontrol untuk mengoperasikan mobil, pelat nomor yang dapat diganti secara otomatis, semburan asap di belakang, penyemprot oli yang diganti dengan air, pendobrak di bagian depang dan belakang, pelindung tembakan di kaca belakang, pisau baling pada pelek, dua senapan di bagian depan yang bisa muncul dari balik lampu sein (senapan palsu).

Masuk pada bagian kabin, beberapa fitur serupa juga terlihat, seperti tombol pengaturan fitur di konsol tengah, radar navigasi di dasbor, telepon kabel, atap yang dapat dibuka, hingga replika tombil kursi pelontar yang terletak di tongkat persneling.

Semua fitur rahasia milik mobil James Bond tersebut tentu bukan aslinya, hanya sebuah replika yang tidak berbahaya sama sekali.

Baca Juga : Soal Mobil Listrik, Ini Target BMW Tiga Tahun Mendatang

Soal performa, Aston Martin DB5 Goldfinger dibekali mesin 6 silinder berkapasitas 4.000 cc yang mampu menghasilkan tenaga 290 dk. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi manual 5 percepatan.

Nah, bagi penggemar film James Bond yang berminat dengan Aston Martin DB5 Goldfinger harus merogoh kocek senilai 3,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp 49,7 miliar.