Soal Mobil Listrik, Ini Target BMW Tiga Tahun Mendatang

Soal Mobil Listrik, Ini Target BMW Tiga Tahun Mendatang

KabarOto.com – Tren mobil listrik yang terus berkembang membuat BMW AG menargetkan untuk memproduksi 250.000 kendaraan ramah lingkungan hingga tiga tahun mendatang.

CEO BMW, Oliver Zipse mengatakan, “Kami sangat berambisi untuk terus meningkatkan pertumbuhan dan melangkah lebih jauh untuk memperluas posisi kami di pasar mobil listrik.”

Baca Juga : Pengecasan Mobil Listrik Bisa Dilakukan Di Rumah, Berikut Kisaran Harga Pemasangan Wall Charging

Menurutnya, dengan penambahan kendaraan listrik akan berkontribusi hingga seperlima dari penjualan BMW pada tahun 2023. Kontribusi tersebut akan meingkatkan penjualan hingga 8%.

Namun, target tersebut bukan perkara mudah. Pasalnya, kendala paling besar untuk mendukung transisi mobil listrik di Jerman adalah masih terbatasnya infrastruktur pengisian daya listrik. Kabarnya, Jerman diperkirakan akan memiliki 10 juta mobil listrik pada 2030.

Baca Juga : Toyota C+pod, Imut Tapi Masih Terbatas Di Jepang

Untuk mendukung mobilitas kendaraan listriknya, Jerman setidaknya harus memiliki 15.000 stasiun pengisian daya pribadi dan 1.300 stasiun pengisi daya listrik publik.

“Sangat disayangkan kita masih jauh dari kondisi di atas. Untuk itu, proyek besar di Eropa selanjutnya harus fokus untuk meningkatkan infrastruktur pengisian daya listrik,” jelas Oliver Zipse