POPULAR STORIES

Toyota C+pod, Imut Tapi Masih Terbatas Di Jepang

Toyota C+pod, Imut Tapi Masih Terbatas di Jepang

KabarOto.com – Toyota Motor Corporation meluncurkan secara terbatas kendaraan listrik yang memiliki baterai ultra-kompak (BEV) bernama Toyota C+pod.

Toyota C+pod akan digunakan oleh perusahaan tertentu dan pemerintah daerah. Atau organisasi lain yang bisa mempopulerkan teknologi BEV. Pabrikan asal Jepang ini berencana mempromosikan pembentukan sistem serta mempopulerkan produk ini dan mengembangkan model bisnis baru, sebelum melakukan dengan skala yang lebih besar tahun 2022.

Baca Juga : Pengecasan Mobil Listrik Bisa Dilakukan Di Rumah, Berikut Kisaran Harga Pemasangan Wall Charging

Toyota C+pod memiliki kapasitas dua tempat duduk yang dirancang sebagai kendaraan ramah lingkungan. Selain penggunaan jarak dekat, mobil ini diproyeksikan sebagai mobil perkotaan atau pegunungan yang membutuhkan opsi transportasi yang aman, tidak terbatas, dan ramah lingkungan.

Untuk mendorong mempopulerkan BEV lebih jauh, Toyota memperluas jajaran produknya dan membentuk kolaborasi terbuka saat bekerja untuk membangun model bisnis baru. Di Jepang, awalnya fokus pada pod C+, Walking Area BEVs, dan Toyota i-Road, dengan lebih dari 200 mitra perusahaan dan pemerintah lokal yang saat ini terlibat dalam mengeksplorasi model transportasi baru.

Baca Juga : Modifikasi Mesin Ini Hasil Kurang Puas Performa Standar Subaru BRZ

Toyota C+pod mendukung pengisian standar yang memudahkan pengisian daya baik di rumah maupun di luar rumah. Kabel pengisi daya yang disertakan (100/200 VAC) terhubung langsung ke stopkontak untuk pengisian daya.

Pengisian daya dapat dilakukan di luar rumah, di dealer Toyota dengan pengisi daya G-Station (sekitar 4.200 stasiun pengisian) dan di tempat pengisian standar mana pun di seluruh Jepang (sekitar 10.800 stasiun pengisian daya).

Kendaraan ramah lingkungan ini memiliki sistem catu daya eksternal hingga 1.500 W (100 VAC) sebagai standar untuk digunakan selama pemadaman listrik dan bencana alam.

Selain digunakan melalui stopkontak aksesori di dekat kaki penumpang, konektor daya kendaraan opsional dapat dipasang ke inlet pengisian standar di bagian depan kendaraan untuk digunakan sebagai soket daya eksternal, yang dapat memasok daya hingga sekitar 10 jam.