POPULAR STORIES

Aston-Martin DBS Edisi Khusus James Bond

Aston-Martin DBS Edisi Khusus James Bond

KabarOto.com - James Bond, atau agen rahasia dengan kode 007 memang ikonik dengan mobil Aston-Martin. Mobil besutan Inggris ini hadir dalam berbagai film James Bond. Mulai dari Aston Martin DB5 klasik, Aston Martin DBS, hingga Aston Martin DB 10 yang dibuat eksklusif hanya untuk film James Bond.

Nah, kali ini ada sebuah Aston Martin edisi khusus James Bond yang dijual. Basis mobil yang digunakan adalah Aston Martin DBS Superleggera. Mobil ini menjadi mobil yang spesial, karena Daniel Craig sebagai pemeran agen James bond, turut memberikan sentuhan desain.

Secara tampilan, Aston Martin DBS ini terlihat sangat gahar. Namun sekaligus elegan, dengan bodi berkelir biru. Warna biru ini dinamai Aston Martin yakni ink blue. Warna bodi ink blue ini juga terlihat sangat pas, berpadu dengan aksen-aksen berkelir hitam.

Baca juga: Mercedes-Maybach GLS 600 4MATIC, Buat Penggemar SUV Supermewah

Seperti pada bagian depan mobil ini. Moncong bagian depannya hadir dengan desain khas Aston Martin. Dengan grill berbentuk membulat. Untuk versi Aston Martin DBS edisi James Bond ini, grillnya hadir dengan desain garis horizontal. Sehingga terlihat lebih elegan, dibandingkan grill model jaring-jaring, seperti Aston Martin DBS standard.

Bagian samping mobil ini adalah bagian yang paling spesial, paling terlihat mencolok adalah peleknya. Pelek Aston Martin DBS ini menggunakan desain khusus, dengan profil palang yang tipis.

Bagian yang juga spesial adalah interiornya. Bagian interior ini didesain khusus. Cukup banyak perbedaan dengan varian standarnya. Bagian joknya sudah diberi cukup banyak aksen. Tidak lupa detail-detail seperti logo Aston Martin di bagian joknya. Bagian interior mobil ini juga telah dilengkap dengan aksen-aksen tambahan. Seperti trim pintu dan konsol tengah, dengan aksen pola berbentuk kotak-kotak.

Untuk mobil edisi spesial ini jantung pacunya tidak berubah. Aston Martin DBS ini menggunakan mesin V12 twin turbo berkapasitas 5.200 cc. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 715 dk dan torsi 900 Nm.

Baca juga: Bugatti Paling Mahal di Dunia Yang Telah Lama Hilang

Nah, berbicara soal mobil ekslusif, pasti harganya juga melambung. Untuk Aston Martin DBS James Bond ini harganya dibanderol USD 700.007 atau jika sekitar Rp 9,8 Miliar. Mobil ini juga diproduksi sangat terbatas, hanya akan tersedia 7 unit. Menariknya, setiap pembelian mobil ini akan mendapat bundle sebuah jam tangan Omega.

Yang juga dibuat eksklusif dengan desain khusus. Jam ini juga akan tersedia hanya sebanyak 7 buah. Paket pembelian juga termasuk tiket world premiere film terbaru James Bond "No Time to Die."

Tidak berhenti sampai disitu, ternyata 12 persen dari hasil penjualan ini akan disumbangkan ke lembaga Opportunity Network, yang akan menyalurkan dana sumbangan ini ke orang yang kurang mampu. Agar dapat bersekolah dengan layak.

Bagaimana, tertarik tampil ala James Bond dengan Aston Martin DBS Superleggera ini? (Gregorius Nikolaus.P)