Aston Martin DBS GT Zagato, Hanya Ada 19 Unit

Aston Martin DBS GT Zagato, Hanya Ada 19 Unit Aston Martin

KabarOto.com - Pabrikan mobil asal Inggris yaitu Aston Martin, akhirnya meluncurkan mobil terbarunya. Mobil terbaru ini adalah Aston Martin DBS GT Zagato, sebelumnya hanya berupa rancangan visual yang dibuat Aston Martin. Atau populer dengan sebutan render. Kini, mobil ekslusif ini sudah dibuat sebagai mobil sesungguhnya, bukan sekadar gambar render lagi.

Secara tampilan mobil ini terlihat sangat sporty, sangar sekaligus ekslusif. Seperti di bagian depannya, grillnya masih menggunakan bentuk khas Aston Martin, dengan bentuk grill yang membulat. Selain itu juga terdapat detail-detail di bagian grillnya, yaitu aksen berbentuk tajam-tajam.

Bagian lampunya juga menggunakan model khas Aston Martin, dengan model lampu yang membulat. Khusus untuk logo Aston Martin pada bagian kap, berlapis emas 18 karat.

Baca juga: Tidak Hanya Muncul di Film James Bond Terbaru, Aston Martin Valhalla Dijual 500 Unit Saja

Bagian sampingnya juga terlihat sangat dinamis, berkat lekukan bodi di belakang ban depan. Selain itu juga ada detail-detail yang disematkan. Seperti emblem Zagato, serta aksen berwarna emas. Yang terletak pada lekukan, di belakang roda depan.

Ke bagian roda dari mobil ini, Aston Martin DBS GT Zagato menggunakan pelek multipalang. Pelek ini juga dilabur dengan warna hitam, berpadu aksen warna emas. Termasuk kaliper remnya juga menggunakan warna emas. Juga ada detail-detail, seperti tulisan Aston Martin di bagian kaliper remnya. Serta logo Aston Martin di bagian centre lock peleknya. Pelek ini terlihat sangat cocok, berpadu dengan bodi berkelir merah Aston Martin DBS GT Zagato.

Aksen-aksen dinamis menghiasi seluruh buritan belakang mobil ini, seperti bagian bumpernya berdesain khusus untuk meningkatkan aerodinamis. Lengkap dengan diffuser besar yang berbahan serat karbon. Selain itu juga ada detail-detail menarik yang disematkan Aston Martin, seperti lampu belakangnya yang berbentuk unik.

Masuk ke bagian kabin dari mobil ini, bagian interiornya tidak kalah sporty dengan eksteriornya. Warna merah membungkus seluruh komponen mobil ini, mulai dari jok, setir, dasbor, trim di pintu, bahkan plafon. Berpadu dengan aksen hitam dan emas, paling mencolok terlihat di bagian konsol tengah. Aksen emas ini juga terlihat unik, dengan pola kotak-kotak, yang semakin menambah eksklusif mobil ini.

Baca juga: Aston Martin DB 4 Zagato Terbaru Ini Siap Manjakan Pecinta Mobil Klasik

Bagian jantung pacunya mengandalkan mesin berkubikasi 5.200 cc. Berkonfigurasi V12 twin turbo, dapat menyemburkan tenaga hingga 760 dk. Memang belum banyak informasi yang diberikan oleh Aston Martin. Terutama mengenai performa mobil ini.

Aston Martin DBS GT Zagato diperkenalkan di Audrain’s Newport Concours, Amerika Serikat, mobil ini juga dibuat sangat terbatas hanya ada 19 unit yang diproduksi. Untuk membeli mobil ini juga tidak bisa sembarangan. Melainkan harus dibeli sepaket dengan Aston Martin DB4 Zagato. Paket ini dinamakan DBZ Centenary Collection. Untuk sepaket mobil edisi Zagato ini, banderolnya juga fantastis 6 Juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp 93 Miliar.

Wow, harga yang cukup fantastis. Untuk dua pasang mobil ekslusif dari Aston Martin. (Gregorius Nikolaus.P)