Aston Martin Luncurkan DBS Superleggera Di Jakarta

Aston Martin Luncurkan DBS Superleggera di Jakarta Aston Martin DBS Superleggera (Aston martin)

KabarOto.com - Aston Martin Jakarta baru saja mengumumkan kehadiran Aston Martin DBS Superleggera, kepada awak media dan pecinta Aston Martin, di showroom Aston Martin Jakarta di Menteng, Jakarta Pusat.

Dalam mengembangkan mobil ini, Aston Martin kembali berkolaborasi dengan DBS, untuk menghadirkan kembali logo iconic 'Superleggera' yang sebelumnya pernah muncul pada seri Aston Martin Superleggera tahun 1967.

Kolaborasi Aston Martin dan DBS sebelumnya juga telah melahirkan beberapa seri unggulan Aston Martin, seperti DB4, DB 5, DB 6, Mark 1 dan terakhir adalah DBS Superleggera. Nah, model terbaru ini diklaim memiliki bobot konstruksi yang sangat ringan dibandingkan dengan model sebelumnya.

Baca juga: Wih Keren Nih, Aston Martin Model Station Wagon

Logo Superleggera di bagian kap mesin

"DBS Superleggera tidak hanya menandai kembalinya kejayaan nama Aston Martin, namun juga kembalinya kami ke puncak sektor Super GT," ujar President & CEO Aston Martin, Dr Andy Palmer dalam sambutannya awal pekan ini.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa DBS Superleggera menggunakan komposit karbon ringan dan bodi aluminium yang dibentuk dengan cara dipahat. "Sehingga memberikan penampilan luar biasa gagah serta kharisma yang luar biasa pada DBS Superleggera".

Menggunakan material karbon yang ringan namun kuat

Nancy Chen, General Manager Aston Martin South and South East Asia mengatakan, "DBS Superleggera merupakan perwujudan ambisi kami untuk mengganti semua model mobil sport dua pintu milik Aston Martin sebagai bagian dari strategi transformasi Second Century Plan".

Walaupun memiliki desain dan teknik modern, DBS Superleggera tetap mengusung ciri khas hardest hitting khas model flagship Aston Martin. Mobil dua pintu itu pun memiliki lekukan aerodinamis, yang mampu mengalirkan udara dengan sangat baik saat mobil dipakai berkendara di jalan.

Menggunakan pelek berukuran 21 inci

"Selama ini pelanggan Aston Martin di Indonesia selalu sangat suportif, oleh karena itu saya yakin bahwa peluncuran DBS Superleggera akan mendapatkan sambutan baik di negara ini dan semakin meningkatkan pertumbuhan penjualan serta memperluas basis pelanggan Aston Martin di negara yang indah ini," kata Nancy.

Baca juga: Gandeng TAG Heuer, Aston Martin Luncurkan DBS Superlegerra Edisi Khusus

Kendati DBS Superleggera akan segera hadir di Jakarta, namun soal harga, pihak Aston Martin Jakarta belum menentukan harga secara resmi mobil yang dipersenjatai mesin 5.2 liter twin turbo V12 tersebut.

Interior terlihat modern dan sporty

"Kita belum tahu range harganya karena kita perlu target market untuk Indonesia. Harga secepatnya pasti akan sebarkan, tapi belum tahu pasti karena ini benar-benar baru datang dan belum punya tipe," jelas Fransicsa Prandayani, General Manager Aston Martin Jakarta.