POPULAR STORIES

Aston Martin Pertimbangkan Gunakan Mesin Mercedes Pada Vantage

Aston Martin Pertimbangkan Gunakan Mesin Mercedes Pada Vantage Vantage akan pakai mesin Mercedes (Carscoops)

KabarOto.com - Aston Martin telah mengungkapkan bahwa mereka bisa meluncurkan versi entry level Vantage dengan mesin 6 silinder segaris dari Mercedes-Benz. Vantage baru saat ini dijual secara eksklusif dengan kapasitas mesin V8, berkapasitas 4.0 liter, twin-turbo milik AMG.

Berbicara dengan Wheels selama Geneva Motor Show, Chief Engineer Aston Martin, Matt Becker mengatakan, mesin 6 silinder segaris dari Mercedes-AMG CLS 53 ini akan menjadi mesin tambahan untuk memperpanjang jarak tempuhnya, dilansir Carscoops, Jumat (9/3/2018).

"Dengan peraturan emisi yang ketat, kami harus mempertimbangkan semua opsi powertrain, dan kami mempertimbangkan menggunakan mesin 6 silinder untuk masa depan," sambungnya.

(Baca Juga : All New Toyota Auris Resmi Diluncurkan di Geneva Motor Show 2018)

"Aston sebelumnya memiliki mesin 6 silinder tapi saya pikir model CLS 53 memiliki mesin yang sangat rumit dan cerdas serta sesuai untuk masa depan," ujar Becker lagi.

Interior Aston Martin Vantage (Carscoops)

Mercedes telah membuat mesin 6 silinder segaris untuk menghasilkan tenaga 435 dk dan torsi 520 Nm di CLS 53. Aston Martin kemungkinan hanya akan memastikan mesinnya sesuai dengan Vantage.

"Mercedes mengembangkan angka itu ke titik yang harus kita patuhi. Kami akan lebih banyak bermain di kalibrasi mesin, agar sesuai dengan rasio massa dan roda gigi, semua itu harus disesuaikan."

"Misalnya, GT AMG menggunakan kopling ganda 7 percepatan sementara kami memiliki otomatis 8 kecepatan ZF. Namun rasio kami berbeda dengan rasio mereka, jadi kalibrasi mesin harus berubah," kata Becker.

Becker belum mengkonfirmasikan kapan mesin 6 silinder segaris ini bisa digunakan pada Vantage.