Aston Martin Produksi Ulang DB5 Goldfinger

Aston Martin Produksi Ulang DB5 Goldfinger

KabarOto.com – Aston Martin kembali memberikan kejutan bagi para kolektor dan juga untuk fans James Bond. Pasalnya, mobil ikonik yang digunakan pada film 007 : Goldfinger tahun 1964 akan diproduksi ulang dalam jumlah terbatas.

DB5 tersebut dibangun di pabrik Newport Pagnell, Inggris. Uniknya, ini bukan hanya mobil klasik biasa, tapi apa yang kita lihat di film James Bond kala itu, disematkan juga loh. Misalnya saja dari senapan mesin bagian depan, bom asap, kaca antipeluru, perangkap oli, plat nomor berganti, dan sebagainya walau ada yang sungguhan dan sebatas replika.

Baca Juga : Aston Martin Edisi Spesial Vintage V12 Zagato Heritage Hanya 19 Unit

Demi memberikan efek lebih realistis, Aston Martin juga melakukan kerja sama dengan Chris Corould selaku koordinator efek khusus James Bond, untuk membuat peralatan canggih di dalam ruang kabin. Oh iya, jangan berharap ada warna lain, karena hanya hadir dalam "Silver Birch Paint" yang sama seperti aslinya. Proses pembuatannya pun sama menggunakan bodi aluminium dan struktur sasis baja ringan.

Dapur pacunya mengandalkan mesin 6 silinder berkapasitas 4.000 cc yang menghasilkan tenaga maksimum 290 dk. Transmisinya menggunakan kombinasi manual 5 percepatan dan dilengkapi dengan limited slip differential, dengan penggerak roda belakang.

Baca Juga : Luxury SUV Terkencang Inggris Ini Sudah Laris 20.000 Unit!

Memerlukan waktu setidaknya 4.500 jam untuk membuat 1 buah DB5, dan hanya akan dibuat sebanyak 25 unit di dunia. Banderol mobil klasik mewah itu sekitar 2,75 juta Euro atau setara Rp 43 miliar lebih, dan akan tersedia pada akhir tahun ini.