POPULAR STORIES

Luxury SUV Terkencang Inggris Ini Sudah Laris 20.000 Unit!

Luxury SUV Terkencang Inggris ini Sudah Laris 20.000 Unit!

KabarOto.com - Tak ada yang menyangka bahwa Sport Utility Vehicle (SUV) mewah asal Crewe, Inggris, Bentley Bentayga, dengan harga termurah Rp 2,3 miliar perunit sudah tembus pemesanan 20.000 unit semenjak diperkenalkan tahun 2016.

Yup, tak ada yang meragukan kemasan dari Bentayga ini. Diklaim sebagai SUV mewah terkencang di dunia ini tak sungkan untuk dibawa menjelajah ke berbagai permukaan jalan.

Baca juga: Mobil Baru dengan Diskon di Atas Rp 100 Juta



Saat mengemas konsep Bentayga, pengembangan dilakukan begitu ekstrem agar menghasilkan SUV yang sempurna. Pengujian di lima benua dengan tempat paling menantang, seperti medan offroad di Afrika Selatan, gurun di Dubai, jalanan berlumpur di Chesire dan tempat paling beku -30 derajat celcius di Kutub Utara dan paling panas 50 derajat cescius di gurun pasir.



Memang, di atas langit masih ada langit. Bentayga bukanlah SUV termewah asal Inggris, masih ada Rolls Royce Cullinan dengan harganya dua kali lipat. Tapi brand yang pernah diakuisisi Rolls-Royce tahun 1931 ini, saat ini begitu diminati setelah diakuisisi Volkswagen Group pada tahun 1998.



Bentley Motors Limited memaparkan bahwa setiap unit Bentayga memerlukan total pengerjaan hingga 100 jam. Melibatkan 230 orang yang memiliki kemampuan sebagai seniman dalam mengerjakan setiap detail Bentayga.

Baca juga: Kejutan! Mazda 3 akan Bermesin Turbo



Fitur tercanggih adalah Bentley Dinamic Ride, menjadi yang pertama di dunia menerapkan teknologi elektrik active roll dengan sistem 48V. Sistem ini akan secara instan memberikan keseimbangan ketika melibas tikungan melebihi kecepatan, mobil tetap terkontrol dan stabil serta nyaman.



Sisi mengagumkan lain dari Bentayga adalah mesin W12 berkapasitas 6.000 cc yang tersemat dengan istalasi turbo ganda. Tenaganya mencapai 600 dk dan torsinya 900 Nm. Sentakan pedal gas, bisa melajukan 0-100 kpj hanya perlu waktu 4,1 detik. Kecepatan tertingginya 301 kpj.