POPULAR STORIES

Aston Martin Rilis Minuman Wiski Seharga Rp967 Juta

Aston Martin Rilis Minuman Wiski Seharga Rp967 Juta

KabarOto.com – Pabrikan mobil biasanya membuat beberapa produk lain yang diluar dari spesialisasinya. Sebut saja seperti sepeda, jam tangan dan sebagainya. Aston Martin punya cara unik lainnya yakni merilis wiski edisi sangat terbatas dan super mahal.

Bukan sembarangan, Aston Martin berkolaborasi dengan Bowmore untuk mengeluarkan sebuah scotch malt wiski Black Bowmore DB5 1964, pastinya eksklusif diproduksi sekitar 25 botol saja untuk dijual.

Baca Juga : Modifikasi Honda Jazz RS GK5 Alergi Barang Imitasi

1964 adalah angka yang cukup memiliki arti, dimana tahun itu merupakan tahun film James Bond dengan mobil DB5 diputar. Sementara bagi Bowmore, 1964 ialah tahun dimana penyulingan berusia 240 tahun itu berpindah dari api batu bara ke uap untuk memanaskan penyulingannya.

Botolnya saja dibuat tangan khusus oleh Glasstorm, sebuah studio kaca kontenporer berusia 50 tahun asal Skotlandia. Tidak hanya itu, terdapat detil piston mesin asli DB5 dibotolnya, dan kabarnya untuk membuat sebuah botol, diperlukan waktu hingga tujuh hari loh.

Marek Reichman, wakil presiden eksekutif dan chief creative officer Aston Martin Lagonda, menggambarkan wiski ini memiliki “rasa mangga, markisa, dan madu akasia yang kuat yang terjalin dengan kombinasi kuat antara kopi dan asap tembakau"

Baca Juga : Robert Kubica Akan Tampil di Sirkuit Silverstone, Balapan?

Pembungkus botolnya sendiri menggunakan kotak berbahan kulit anak sapi premium dengan pengait barbahan kuningan, dan engsel dilapis nikel. Serta terdapat buku panduan atau penjelasan dari setiap detil wiski tersebut.

Kabarnya untuk membeli sebuah botol ini, anda harus merogoh kocek setidaknya US$ 65.952 atau setara Rp 967 jutaan. Wow harga yang fantastis!