Robert Kubica Akan Tampil Di Sirkuit Silverstone, Balapan?

Robert Kubica akan Tampil di Sirkuit Silverstone, Balapan?

KabarOto.com - Para penggemar Formula 1 sepertinya sudah tak sabar ingin melihat lagi performa Robert Kubica. Rencananya, pembalap asal Polandia tersebut akan tampil di FP1 F1 Inggris 2020, Jumat ini, (7/8).

Sebelumnya, Kubica sempat pula tampil di dua sesi latihan bebas yakni di F1 Hongaria dan F1 Styrian. Sayangnya, lagi-lagi pembalap berusia 35 tahun ini tak akan ikut balapan. Dirinya akan bersama Kimi Raikkonen untuk mengembangkan mobil F1 Alfa Romeo C39.

Baca juga: Hasil Klasemen Sementara F1 2020 Dan Curhatan Bottas Pecah Ban

Robert Kubica sudah berada di sirkuit Silverstone, Inggris

"Saya senang bisa kembali lagi menyetir pada awal musim ini. Mengendarai mobil F1 tentunya sangat spesial, apalagi di tempat bagus di Silverstone," ujar Kubica.

Dirinya mengakui bahwa lintasan ini penuh sejarah, merupakan tempat yang tepat menguji kemampuan pembalap dan mesin. "Pemandangan yang bagus untuk balapan, meskipun tanpa penggemar, ini seperti memberikan semangat."

Adapun selama berada di sirkuit Silverstone yang akan menjadi perayaan 70 tahun balapan F1, fokus utama Kubica adalah mengembangkan mobil balap.

Baca juga: F1 Inggris 2020: Nico Hulkenburg Tidak Jadi Balapan, Karena Masalah Ini

Diharapkan data dari Kubica bisa meningkatkan kemampuan Alfa Romeo C39

Kemampuan Kubica untuk pengembangan Alfa Romeo C39 ini sangat diharapkan oleh petinggi tim Alfa Romeo Racing Orlen Fred Vasseur. Masukan data yang diberikan oleh Kubica telah membuat penyempurnaan di tiap balapan.

Bagi Fred, Kubica memberi banyak masukan saat di mobil dan juga saat berunding dengan teknisi. Robert paham luar dalam Silverstone, "Saya yakin dia akan membantu kami selangkah lebih maju untuk pengembangan musim balap."