POPULAR STORIES

F1 Inggris 2020: Nico Hulkenburg Tidak Jadi Balapan, Karena Masalah Ini

F1 Inggris 2020: Nico Hulkenburg Tidak Jadi Balapan, Karena Masalah Ini Sumber Foto : twitter/F1

KabarOto.com - Menjelang F1 Inggris 2020 di Sirkuit Silverstone, Inggris pada hari minggu (02/08) lalu, terdapat kejadian yang mengejutkan di kalangan F1.

Karena pembalap tim Racing Point yaitu Nico Hulkenburg dilaporkan tidak mengikuti balapan F1 Inggris 2020 dengan tetap berada di garasi tim.

Baca Juga : Hasil Klasemen Sementara F1 2020 Dan Curhatan Bottas Pecah Ban

Hal ini terjadi karena, saat mekanik tengah sibuk mengutak-atik mobil Racing Point R20 dengan nomor 27 yang akan dipakai menuju grid. Bahkan teknisi tim ini sudah tidak memiliki waktu lagi. Selain itu, saat melakukan line-up dan pemanasan menjelang start, mobil Nico Hulkenburg belum keluar dari pit.

Beberapa detik menjelang start, Racing Point pun mengumumkan melalui sosial medianya bahwa Nico tidak dapat mengikuti balapan F1 Inggris dikarenakan masalah pada mobilnya.

Setelah diperiksa, mobil milik Nico memiliki masalah baut kopling terlepas. Sehingga membuat transmisi macet dan tidak bisa dijalankan.

“Dari hasil investigasi, kami menemukan sebuah baut kopling yang terlepas yang menyebabkan transmisi macet. Kemungkinan ini masalah bahan material. Setelah menemukan masalah ini, kami segera melalukan perbaikan secepat mungkin,” ungkap Otmar Szafnauer selaku Chief Executive Officer tim Racing Point.

Baca Juga : Menjelang F1 Inggris, Sergio Perez Positif Covid-19

Meski memiliki masalah, Nico memiliki kesempatan tampil pada seri kelima di Sirkuit Silverstone. Dikarenakan Sergio Perez masih menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19.

Saat mengikuti sesi latihan, Nico sendiri melakukan dengan baik bahkan masuk babak kedua kualifikasi dengan menempati posisi 13.