Hasil Klasemen Sementara F1 2020 Dan Curhatan Bottas Pecah Ban

Hasil Klasemen Sementara F1 2020 dan Curhatan Bottas Pecah Ban

KabarOto.com - Setelah empat seri berlalu, pucuk klasemen F1 2020 masih dipegang oleh dua pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Memang, apapun masih bisa terjadi sepanjang musim F1 2020 kali ini. Meskipun jadwalnya saat ini hanya menggelar 12 seri. Berbanding musim 2019, balapan bisa digelar hingga 21 seri.

Baca juga: Hasil F1 Inggris 2020: Leclerc Beruntung Bottas Pecah Ban



Dominasi Mercedes memang tak bisa dibendung, meskipun keberuntungan tetap menjadi faktor utama raih podium. Seperti F1 Inggris kemarin, ban Bottas yang meledak di lintasan di sisa 2 lap dari 52 lap. Terpaksa mobil bernomor 77 dari posisi dua, finis di sebelas.

Masih beruntung Hamilton, pada menit terakhir jelang finis ban kiri kehilangan tekanan dan masih memaksa mobil Mercedes bernomor 44 tersebut menyentuh garis finis. Meski ban sudah hancur menginjak garis finis.

"Saya sangat bersyukur bahwa bisa tetap di lintasan dan bisa meraih kemenangan," ujar Hamilton.

Sedangkan Bottas mengakui balapan di Inggris kali ini sangat mengecewakan. "Tak beruntung dengan ban pecah, padahal semuanya berjalan lancar hingga masalah itu datang."

Padahal dirinya berusaha untuk mengejar Hamilton, apalagi sudah percaya diri dengan penggunaan ban kompon keras. "Tiba-tiba mulai bergetar di ban depan kiri."

Bottas memastikan tak melihat debu atau apapun. Dirinya hanya melaporkan ada getaran di mobil dan mulai menjaga performa ban. Seketika ban saat melintasi garis start/finis tak ada tekanan, hal ini membuatnya kehilangan banyak waktu untuk kembali ke pit.

Baca juga: Hasil F1 Inggris 2020: Lewis Hamilton Menang Meski Ban Bocor

Sejauh ini, Hamilton di puncak klasemen sementara pembalap F1 2020, masih sebagai calon Juara Dunia dengan 88 poin. Di posisi dua ada Bottas dengan 58 poin. Diikuti Max Verstappen (Red Bull Racing) di posisi tiga dengan 52 poin.

Mengejutkan adalah Lando Norris (McLaren Renault) bisa bertengger di posisi empat dengan 36 poin. Diikuti pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dengan 33 poin.

Klasemen Pembalap F1 2020: