POPULAR STORIES

Hasil F1 Inggris 2020: Lewis Hamilton Menang Meski Ban Bocor

Hasil F1 Inggris 2020: Lewis Hamilton Menang Meski Ban Bocor

Kabaroto.com - Sepanjang balapan 52 lap yang penuh drama di F1 Inggris 2020, Minggu (2/8), Lewis Hamilton (Petronas Mercedes-AMG) menjadi tampil pemenang. Pembalap Inggris ini memanfaatkan betul start mulus dari Pole Position di sirkuit Silverstone.

Kemenangan yang diraih Hamilton ini menjadi kemenangan ketujuh kalinya menaklukkan sirkuit Silverstone semenjak dirinya ikut balapan tahun 2007. Sekaligus mengukuhkan kemenangan tiga kali berturut-turut musim F1 2020.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Inggris 2020: Mercedes Mendominasi

Lewis Hamilton alami ban bocor usai keluar tikungan menuju finis

Jelang menyentuh garis finis, ban kiri Hamilton sudah terlihat alami kerusakan. "Saat melesat di lintasan lurus, ban tiba-tiba kehilangan tekanan dan jantung ini seperti ingin keluar dari mulut. Berdoa saja ban masih bulat."

Bagi Hamilton, hal tersebut memang menegangkan sepanjang satu menit. Beruntung di lintasan finis mobil bernomor 44 ini masih unggul 5,856 detik dari Max Vertappen (Red Bull Racing). "Saya sama sekali belum pernah mengalami kejadian seperti itu pada lap terakhir."

Baca juga: Jelang F1 Inggris 2020: Max Verstappen Berharap Start Lancar

Valtteri Bottas alami pecah ban di sisa 2 lap

Kendala sama dialami oleh rekan setimnya, Valtteri Bottas, pada lap 50 harus menepi ke pit. Padahal Bottas mengawal Hamilton di posisi dua sejak awal balapan, tapi harus puas finis posisi 11.

Hasil F1 Inggris 2020, yang menemani Hamilton di podium ada Max Verstappen. Akhirnya pembalap bernomor 33 ini mendapat tempat sesuai keinginan, memperbaiki posisi dari start 3 dan bisa finis posisi dua.

Adapun posisi tiga di podium ditempati Charles Leclerc (Scuderia Ferrari). Pembalap muda bernomor 16 ini akhirnya bisa membanggakan Ferrari yang terbilang haus akan podium.

Hasil F1 Inggris 2020: