POPULAR STORIES

Jelang F1 Inggris 2020: Max Verstappen Berharap Start Lancar

Jelang F1 Inggris 2020: Max Verstappen Berharap Start Lancar

KabarOto.com - Dua pembalap Petronas Mercedes-AMG sudah menunjukkan dominasinya di hasil kualifikasi F1 Inggris 2020, Sabtu (1/8). Namun tak melunturkan tekad Max Verstappen untuk mengambil celah raih kemenangan.

Catatan waktu yang diperoleh Verstappen saat kualifikasi akhir yakni 1:25,325 detik. Memang terpaut cukup jauh dari pemegang Pole Position Lewis Hamilton, yakni 1,022 detik.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Inggris 2020: Mercedes Mendominasi

Secara keseluruhan Verstappen mengakui proses kualifikasi berjalan lancar dan telah mengerahkan sebisa mungkin semua kemampuan mobil.

"Lap terakhir di Q3 sangat bagus tapi sejak awal Mercedes sudah terlihat begitu kencang, seperti mereka sudah hapal balapan ini," sahut pembalap bernomor mobil 33 ini.



Berada di posisi tiga di garis start untuk hari Minggu, (3/8), memberikan kepercayaan diri Verstappen memperbaiki posisi raih kemenangan.

"Berharap bisa start lancar dan terus berusaha keras," yakin pembalap kelahiran 30 September 1997 ini.

Tapi melihat pengalamannya balapan di sirkuit Silverstone yang memiliki panjang 5.891 meter ini, angin menjadi faktor besar karena mobil akan sangat sensitif di sini. Namun dirinya masih bisa memahami performa mobil dan memperbaikinya.

Baca juga: Jelang F1 Inggris 2020: Jauh dari Pole Position, Ferrari Atur Strategi

"Kita akan mencoba meraih poin lebih besar, setidaknya tetap di posisi tiga. Tapi kita selalu berharap bisa lebih lagi hasilnya," tegas pembalap Belgia ini.

Bila melihat data, Vertappen pernah naik podium posisi dua di Inggris tahun 2016 ketika baru direkrut tim Red Bull Racing.