Hasil Kualifikasi F1 Inggris 2020: Mercedes Mendominasi

Hasil Kualifikasi F1 Inggris 2020: Mercedes Mendominasi

KabarOto.com - Lewis Hamilton (Petronas Mercedes-AMG) mengukuhkan sebagai pemegang Pole Position untuk balapan hari Minggu, (2/8), di F1 Inggris 2020.

Adapun perolehan Pole Position Hamilton ini berkat hasil kualifikasi F1 Inggris 2020, torehkan waktu 1:24,303 detik putari sirkuit Silverstone. Oh iya, start terdepan di F1 Inggris ini adalah rekor ketujuh kalinya semenjak ikut F1 tahun 2007.

Baca juga: MINI Electric Sudah Tembus Produksi 11.000 Unit



Hasil kualifikasi F1 yang diraih Hamilton tidaklah mudah, karena saat sesi latihan mobil Mercedes-nya sempat melintir. Beruntung tak ada kerusakan pada mobil.

Tekanan dari rekan setim yakni Valtteri Bottas memang membuat dirinya harus lebih presisi melesat di sirkuit sepanjang 5.891 meter tersebut.



Valtteri membuat Hamilton harus berusaha hingga akhir. Perlu usaha lebih keras di sana. Sempat alami melintir. Akibat berusaha cepat di sesi awal.

"Saat pertama masuk lintasan di Q3 tak ada kendala begitu juga untuk kedua kalinya," ujar Hamilton.



Atas usaha pembalap bernomor 44 tersebut membuat Bottas harus berada di posisi dua tercepat kualifikasi. Adapun Bottas terpaut hingga 0,313 detik.

"Kualifikasi berjalan mulus hingga Q3, namun alami drift sedikit di roda belakang," buka Bottas yang memiliki mobil bernomor 77.

Baca juga: Seri Ketiga, Honda Racing Simulator Championship Jajal Sirkuit Virtual Silverstone



Namun dirinya mengakui Lewis mendapati cengkeraman ban lebih baik dan patut mendapat Pole Position. "Dia pernah menang meski start dari posisi dua tahun lalu, berharap saya punya kesempatan di balapan nanti."

Bertengger di posisi tiga tercepat adalah Max Verstappen (Red Bull Racing) setelah torehkan waktu 1:25,325 detik. Dirinya tak menampik dua pembalap Mercedes tersebut memang kencang.

"Mercedes begitu kencang. Setelah berusaha lebih baik dan hanya raih posisi tiga. Ada kesempatan untuk bersaing (di balapan) mulai dari posisi tiga,: sahut pengguna nomor 33 ini.

Hasil Kualifikasi F1 Inggris 2020: