POPULAR STORIES

Seri Ketiga, Honda Racing Simulator Championship Jajal Sirkuit Virtual Silverstone

Seri Ketiga, Honda Racing Simulator Championship Jajal Sirkuit Virtual Silverstone

KabarOto.com - Balap virtual sudah bukan hal baru lagi, apalagi semenjak virus Corona atau Covid-19 mewabah di Indonesia. Ini sudah menjadi hal lumrah dan bisa dikatakan sebagai new normal, walau masih banyak masyarakat yang merindukan balap offline seperti biasa.

Akhirnya Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang diusung oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah memasuki seri ketiga. Setelah dua seri lalu menapaki sirkuit virtual Sepang, di seri terbarunya akan berpindah tempat ke Silverstone, tentunya masih virtual.

Balap seri ketiga akan digelar pekan ini pada Sabtu, (1/7) pukul 20.00 WIB dan Sobat KabarOto bisa menyaksikannya di YouTube atau Facebook official Hondaisme.

Baca Juga: Seri Kedua Honda Racing Simulator Championship Makin Sengit

"Kali ini kami akan membawa para peserta berlaga di virtual sirkuit baru, yakni sirkuit Silverstone, semoga mereka dapat terus memberikan performa terbaiknya untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy.

Di kelas Amateur, secara tak terduga Riyan Adisaputra menaiki posisi puncak dengan catatan waktu 22 menit 9,83 detik. Padahal di seri pertama ia tidak masuk dalam daftar nama sepuluh besar. Di seri kedua Riyan berhasil mengantongi 25 poin.

Alfan sebelumnya berdiri di posisi ketiga, dan di seri kedua berhasil naik satu podium. Perolehan waktunya pun sangat tipis, hanya berbeda 00,417 detik dengan Riyan. Perolehan waktu tersebut Alfan mendapat 20 poin tambahan.

Baca Juga: Mau Jadi Juara Honda Racing Simulator Championship, Ini Rahasianya

Posisi ketiga berhasil diraih oleh Raditya Hendarmo dengan perolehan waktu yang tak kalah jauh, yaitu 22 menit 15,447 detik. Raditya berhasil mendapatkan tambahan 16 poin.

Di kelas Professional posisi pertama berhasil diraih oleh juara bertahan yaitu Andika Rama Maulana. Perolehan waktu 41 menit 57,941 detik membuatnya kembali mengantongi 25 poin. Sangat sengit, posisi kedua yang diduduki oleh Jaka Siswoyo terpaut 00,015 detik. Hasil ini membuatnya mendapat tambahan 20 poin.

Posisi ketiga masih diduduki Ferris Stanley dengan catatan waktu yang tak kalah tipis, yaitu 41 menit 58.733 detik. Ia berhak mendapatkan 16 poin dari pencapaiannya.

"Pada seri kedua minggu lalu para Simracer berlaga dengan sangat antusias terlihat dari selisih waktu yang sangat tipis serta nama-nama baru yang muncul di sepuluh besar," ujar paparnya.