POPULAR STORIES

Hasil F1 Inggris 2020: Leclerc Beruntung Bottas Pecah Ban

Hasil F1 Inggris 2020: Leclerc Beruntung Bottas Pecah Ban

Kabaroto.com - Bisa kembali ke podium menghirup udara kemenangan, sepertinya itu yang dirasakan oleh Charles Leclerc beserta tim Scuderia Ferrari di F1 Inggris 2020, Minggu (2/8).

Start dari posisi empat, memang berusaha dipertahankan hingga sisa balapan yang memiliki total 52 putaran. Beruntung, posisinya langsung berubah akibat insiden pecah ban Valtteri Bottas. Padahal saat itu Bottas berada di posisi dua, mengawal Lewis Hamilton.

Baca juga: Hasil F1 Inggris 2020: Lewis Hamilton Menang Meski Ban Bocor



"Balapan yang harus penuh kehati-hatian. Kita peroleh hasil terbaik sebisa mungkin hari ini," buka Leclerc.

Padahal dirinya mengakui performa SF1000 tidak menunjukkan potensinya berada di podium. "Tapi akhirnya bisa bahagia dengan raihan podium ini."



Jelang balapan F1 Inggris, SF90 memang sulit mendapat setelan terbaik di sirkuit Silverstone yang memiliki panjang 5.891 meter ini. Beruntung berkat pemilihan ban Medium saat kualifikasi, membuat mobil bisa berada di barisan mobil tercepat, meski posisi empat.

Usai kualifikasi Sabtu, (2/8), Leclerc memang berharap bisa memperbaiki posisi. Dan, tim bisa menerapkan strategi tepat, setidaknya mempertahankan posisi untuk mengumpulkan poin.

Baca juga: Hasil F1 Inggris 2020: Finis Posisi 2, Max Verstappen Khawatirkan Ban



Setelah F1 Inggris 2020, posisi Leclerc di klasemen sementara pembalap F1 berada di posisi lima. Pembalap berbendera Monaco ini memiliki 33 poin. Di atasnya ada Lando Norris (McLaren Renault) dengan 36 poin.